kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warren Buffett: Jangan bertaruh melawan Amerika


Selasa, 03 Desember 2019 / 16:49 WIB
Warren Buffett: Jangan bertaruh melawan Amerika
ILUSTRASI. Investor Warren Buffett. (Photo by Daniel Zuchnik/WireImage)

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - OMAHA. Dalam suratnya kepada pemegang saham Berkshire Hathaway di tahun 2016 lalu, Warren Buffett berkomentar bahwa pandangan politisi tentang masa depan Amerika yang suram adalah "salah besar."

Buffett meyakini bahwa dia dan warga Amerika lain tidak hanya akan meninggalkan anak-anak mereka dengan Amerika yang lebih baik daripada yang diwarisi, melainkan juga ekonomi Amerika akan terus tumbuh dan makmur untuk generasi yang akan datang.

Baca Juga: Warren Buffett: Berinvestasilah pada dirimu sendiri...

Berikut adalah detail dari komentar optimistis Buffett, dan apa artinya bagi Anda sebagai investor seperti yang dikutip dari www.mysanantonio.com:

Keajaiban ekonomi Amerika tetap hidup dan berkesinambungan

Buffett mengatakan, ada banyak pembicaraan negatif tentang keadaan Amerika saat ini dan masa depan. Dari slogan-slogan politik "Make America Great Again" hingga mengatakan bahwa warga Amerika saat ini bisa menjadi orang Amerika pertama yang tidak meninggalkan anak-anak mereka sebuah negara yang lebih baik dibanding negara yang diwariskan oleh orang tua mereka.

Baca Juga: Seberapa hemat miliarder Warren Buffett? Perilakunya membuat banyak orang terkejut

Muak dengan pernyataan itu, Buffett memberikan masukan tentang masalah ini.

Berbeda dengan kebanyakan politisi, Buffett hanya mengatakan, "Bayi-bayi yang dilahirkan di Amerika saat ini adalah manusia yang paling beruntung dalam sejarah."

Buffett menunjukkan bahwa secara riil (disesuaikan dengan inflasi), PDB per kapita di Amerika adalah 6 kali lipat dari tahun saat dia lahir. Ini bukan berarti warga Amerika saat ini lebih pintar atau lebih bekerja keras dibanding pendahulunya, namun lebih disebabkan oleh efisiensi dari waktu ke waktu. Menurut Buffett, ini menjadi sebuah tren yang "pasti akan terus berlanjut."

Baca Juga: Warren Buffett sebut rahasia kesuksesan ditentukan dengan siapa Anda menikah



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×