kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,94   -3,77   -0.38%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Warren Buffett Memuji Elon Musk, Jeff Bezos dan Membahas Usia Tua


Minggu, 17 April 2022 / 09:33 WIB
Warren Buffett Memuji Elon Musk, Jeff Bezos dan Membahas Usia Tua
ILUSTRASI. Warren Buffett Memuji Elon Musk, Jeff Bezos dan Membahas Usia Tua


Sumber: businessinsider.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Investor Kawakan, Warren Buffett memuji CEO Tesla Elon Musk, dermawan miliarder MacKenzie Scott, dan Gubernur Federal Reserve Jerome Powell selama wawancara Charlie Rose dirilis pada hari Kamis (14/4).

Investor berusia 91 tahun dan CEO Berkshire Hathaway ini juga membahas warisannya, seberapa tua pengaruhnya terhadap dirinya, dan mengapa ia mengagumi Bill Gates dan Melinda French Gates.

Melansir Market Businessinsider, Minggu (17/4), Berikut adalah 12 kutipan terbaik Buffett dari wawancara:

1. "Anda tidak perlu menjadi jenius dalam apa yang saya lakukan, itu hal yang baik tentang itu. Saya seorang pria cerdas yang sangat tertarik dengan apa yang saya lakukan, jadi saya telah menghabiskan seumur hidup melakukannya, dan saya telah mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya."

2. "Saya tahu saya akan menang dari waktu ke waktu. Itu tidak berarti saya akan mengalahkan orang lain, atau semacamnya. Tetapi permainan ini sangat, sangat, sangat mudah jika Anda memiliki pelajaran yang benar dalam pikiran Anda tentang apa yang kamu beli." (Buffett menekankan bahwa saham adalah bagian dari bisnis, bukan taruhan yang harus dipantau dari hari ke hari.)

Baca Juga: Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes

3. "Kami memiliki penggantinya, tetapi dia tidak melakukan pemanasan. Saya dalam perpanjangan waktu tetapi saya di luar sana."

4. "Jay Powell menyamai Paul Volcker dalam hal melakukan hal-hal yang perlu dilakukan hari itu." (Buffett mengacu pada ketua Fed yang bergerak cepat untuk menyelamatkan sistem keuangan AS ketika pandemi membawanya ke "ambang kekacauan" pada Maret 2020.)

5. "Ini tidak seperti 50 orang terkaya di negara ini (Amerika Serikat) dapat mengatakan, 'Saya hanya akan makan semuanya.'" (Buffett berpendapat bahwa sementara Henry Ford, Thomas Edison, dan Steve Jobs mengumpulkan kekayaan besar, mereka juga berbagi penemuan mereka, meningkatkan kehidupan jutaan orang).

6. "Elon menghadapi General Motors dan Ford dan Toyota, dan semua orang yang memiliki semua ini, dan dia punya ide dan dia menang. Itu Amerika. Anda tidak bisa memimpikannya. Ini luar biasa."

7. "Saya adalah mesin yang membusuk yang masih terasa indah. Saya tidak dapat menambahkan sekelompok angka dari jarak jauh secepat yang saya bisa. Terkadang saya tidak ingat mengapa saya menaiki tangga. Saya lupa nama begitu mudah. ​​Saya tidak bisa membaca secepat saya biasa membaca. Saya tidak bisa mendengar juga, saya tidak bisa melihat juga, keseimbangan saya tidak baik. Tapi itu tidak mengganggu kebahagiaan saya , pekerjaan saya, apa saja."

Baca Juga: Kekayaan Miliader Dunia Turun Gara-Gara Invasi Rusia, Ini Daftarnya versi Forbes




TERBARU

[X]
×