kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Warren Buffett sebut setiap orang bisa sukses besar bila membangun kebiasaan ini


Kamis, 29 Oktober 2020 / 07:20 WIB
Warren Buffett sebut setiap orang bisa sukses besar bila membangun kebiasaan ini


Sumber: Inc. | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Investor legendaris Warren Buffett tidak hanya piawai mengelola portofolionya di pasar modal, tapi nasihat-nasihatnya tentang kehidupan telah menginspirasi banyak orang. 

Kita harus setuju bahwa kehidupan sederhana dan pelajaran bisnis dari Buffett tidak hanya menjadi legenda, tetapi juga memiliki efek yang mendalam bagi banyak orang.

Beberapa nasihat bijaksana Buffett ini murni sangat masuk akal. Misalnya nasihat:

Anda hanya perlu melakukan sedikit hal dengan benar dalam hidup Anda selama Anda tidak melakukan terlalu banyak hal yang salah. (You only have to do a very few things right in your life so long as you don't do too many things wrong).

Baca Juga: Warren Buffett pernah raup untung besar saat beli saham Samsung

Jadi, jika Anda meminimalkan kegagalan Anda (dengan pemahaman penuh bahwa Anda harus gagal agar bisa sukses) Anda dapat mencapai tingkat kesuksesan yang tidak pernah Anda bayangkan dengan melakukan beberapa hal secara benar berulang kali.

Pertanyaan selanjutnya seharusnya: Apa saja hal-hal benarl itu? Nah, kita mungkin harus berkonsultasi dengan Buffett tentang masalah ini. Kita mungkin berpikir bahwa kita perlu merancang strategi hebat dari ide-ide kompleks, tetapi Buffett sendiri terkenal berkata,

"Tidak perlu melakukan hal-hal luar biasa untuk mendapatkan hasil yang luar biasa." (It is not necessary to do extraordinary things to get extraordinary results.)

Baca Juga: Intip tiga pertanyaan kunci Jeff Bezos saat interview calon karyawan

Tiga cara Buffett melatih kebiasaan baik

Beberapa kesuksesan terbesar dalam hidup berasal dari kebiasaan sehari-hari yang kita praktikkan dengan komitmen dan keyakinan. Hambatan dalam perjalanan menuju kesuksesan Anda mungkin terlalu berfokus pada hasil dan tidak cukup pada kebiasaan yang akan membawa Anda ke sana.

Inilah tiga yang digaungkan oleh Buffett. Kebiasaan-kebiasaan baik itu telah bekerja untuknya. Akankah mereka bekerja untuk Anda?

1. Kelilingi diri Anda dengan orang yang tepat

Buffett mengatakannya beberapa tahun yang lalu ketika dia berbicara dengan beberapa mahasiswa, "Anda akan bergerak ke arah orang-orang yang berhubungan dengan Anda. Jadi, penting untuk berhubungan dengan orang-orang yang lebih baik dari Anda."

Seperti kata pepatah terkenal, kami adalah rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama kami. Dan tergantung dengan siapa Anda bergaul di tempat kerja, hal itu berpotensi mengganggu pemikiran, sistem kepercayaan, dan cara Anda membuat keputusan.




TERBARU

[X]
×