kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warren Buffett sekarang bertaruh US$ 29 miliar pada saham bank ini, begini alasannya


Minggu, 28 Juli 2019 / 11:28 WIB
Warren Buffett sekarang bertaruh US$ 29 miliar pada saham bank ini, begini alasannya

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Ada beberapa saham bank dalam portofolio Berkshire Hathaway (NYSE: BRK-A) (NYSE: BRK-B), dan sebagian besar dipilih oleh Warren Buffett sendiri. Pada akhir kuartal pertama, Berkshire memiliki saham 10 bank yang berbeda, dan posisi-posisi ini memiliki nilai pasar saat ini lebih dari US$ 91 miliar. atau setara Rp 1.274 triliun (kurs Rp 14.000).

"Namun, kami baru mengetahui bahwa Buffett dan timnya telah menambahkan lebih banyak lagi ke investasi saham bank terbesar perusahaan, Bank of America (NYSE: BAC). Bahkan, pembelian saham Bank of America terbaru Berkshire mendorong saham melewati ambang kepemilikan 10%. Inilah mengapa itu masalah besar," tulis Matthew Frankel, CFP, The Motley Fool, Sabtu (27/7) seperti dilansir finance.yahoo.com.

Baca Juga: Umur 11 tahun, Warren Buffet membeli saham pertama langsung di NYSE

Dalam pengajuan SEC baru-baru ini, Matthew mengatakan, Bank of America mengungkapkan bahwa Berkshire Hathaway memiliki 950 juta saham bank. Ini secara signifikan lebih tinggi dari sekitar 896,2 juta saham yang dimilikinya pada akhir kuartal pertama.

Pada harga saham saat ini, tambahan 53,8 juta saham yang dibeli Berkshire berarti tambahan US$ 1,64 miliar yang diinvestasikan dan menjadi investasi saham bank terbesar Berkshire Hathaway. 




TERBARU

Close [X]
×