kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS984.000 -0,40%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

WHO: Varian Delta adalah varian Covid tercepat dan terkuat!


Senin, 28 Juni 2021 / 09:35 WIB
WHO: Varian Delta adalah varian Covid tercepat dan terkuat!
ILUSTRASI. WHO mengatakan, saat ini, ada banyak kecemasan mengenai virus corona varian Delta.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JENEWA. Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, saat ini, ada banyak kecemasan mengenai virus corona varian Delta. Melansir situs resmi WHO, Tedros mencemaskan akan penyebaran varian baru ini. 

"Delta adalah yang paling menular dari varian yang diidentifikasi sejauh ini, telah diidentifikasi di setidaknya 85 negara, dan menyebar dengan cepat di antara populasi yang tidak divaksinasi," katanya.

Dia juga bilang, saat sejumlah negara melonggarkan langkah-langkah kesehatan dan sosial masyarakat, mulai terlihat peningkatan penularan virus corona di seluruh dunia.

"Lebih banyak kasus, dia bilang, berarti lebih banyak rawat inap, semakin meluasnya tenaga medis dan sistem kesehatan, yang meningkatkan risiko kematian," tegasnya.

Sementara itu, melansir CNBC, varian delta yang sangat menular adalah jenis virus corona tercepat dan terkuat yang pernah ada. 

Baca Juga: WHO: Varian Delta Paling Menakutkan

"Dan virus itu akan 'mengambil' orang yang paling rentan, terutama di tempat-tempat dengan tingkat vaksinasi Covid-19 yang rendah," jelas Dr. Mike Ryan, direktur eksekutif program kedaruratan kesehatan WHO, mengatakan dalam konferensi pers.

Delta, pertama kali diidentifikasi di India, memiliki potensi menjadi lebih mematikan karena lebih efisien dalam cara penularan antar manusia dan pada akhirnya akan menemukan individu-individu rentan yang akan mengalami sakit parah, harus dirawat di rumah sakit dan berpotensi meninggal dunia.

Baca Juga: Varian Delta dapat menular hanya berpapasan 5-10 detik, cukupkah 3M?

Ryan mengatakan, para pemimpin dunia dan pejabat kesehatan masyarakat dapat membantu melindungi kelompok yang paling rentan melalui donasi dan distribusi vaksin Covid.

“Kita dapat melindungi orang-orang yang rentan itu, para pekerja garis depan itu,” kata Ryan.




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×