kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping doakan Trump cepat sembuh dari virus corona


Sabtu, 03 Oktober 2020 / 19:55 WIB
Xi Jinping doakan Trump cepat sembuh dari virus corona


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengirim pesan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania berisi harapan agar mereka berdua cepat sembuh dari virus corona.

Sebelumnya Donald Trump dipindahkan ke rumahsakit militer untuk perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19. Mengutip Reuters, Sabtu (3/9), sekitar 17 jam setelah mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif Covid-19, Trump berjalan perlahan dari Gedung Putih menuju helikopter yang akan membawanya ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland. 

Sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan, Trump akan tinggal di kamar khusus di rumah sakit selama beberapa hari ke depan sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga: Dirawat di rumah sakit karena terinfeksi corona, Trump masih sempat main twitter

"Karena sangat berhati-hati, dan atas rekomendasi dokter dan ahli medisnya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed untuk beberapa hari ke depan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Trump, 74 tahun, mengalami demam ringan, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut. Dokter Gedung Putih Sean P. Conley mengatakan dia sedang dirawat dengan koktail obat eksperimental dan "lelah tetapi dalam semangat yang baik."

Itu adalah kemunduran terbaru bagi presiden Republik, yang tertinggal dari saingan Demokrat Joe Biden dalam jajak pendapat menjelang pemilihan presiden 3 November.

Virus corona sendiri telah menjadi salah satu isu panas antara Xi dengan Trump. Washington berulang kali mengkritik China yang dinilai tak mampu menahan virus corona hingga menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga: Sempat diejek Trump gara-gara masker, Joe Biden beri pesan menohok

Bahkan beberapa kali Trump menuduh virus corona sengaja dibuat di sebuah laboratorium di Wuhan, China.

 

Selanjutnya: Trump dirawat di RS militer karena Covid-19, diberi obat antibodi eksperimental




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×