kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping ke Pasukan China: Bersiaplah untuk Pertempuran Nyata


Jumat, 14 April 2023 / 06:13 WIB
Xi Jinping ke Pasukan China: Bersiaplah untuk Pertempuran Nyata
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping telah mendesak militernya untuk memperkuat kesiapannya untuk ?pertempuran nyata?. Ludovic Marin/Pool via REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping telah mendesak militernya untuk memperkuat kesiapannya untuk “pertempuran nyata”. Hal ini menyusul unjuk kekuatan negara itu baru-baru ini di sekitar Taiwan.

Mengutip The Independent yang melansir media pemerintah, saat memeriksa angkatan laut Komando Teater Selatan negaranya, dia menekankan perlunya memperdalam pelatihan dan persiapan militer.

Selama kunjungannya, Xi mengatakan perlu untuk mempercepat transformasi dan pembangunan angkatan bersenjata dan secara komprehensif meningkatkan tingkat modernisasi mereka, lapor berita CCTV.

“Anda harus memperkuat pelatihan militer tempur nyata,” kata Xi, menurut kantor berita resmi Xinhua.

Dia menambahkan bahwa China harus “inovatif dalam konsep dan metode pertempurannya”.

Xi juga mengatakan ada kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan dalam menanggapi situasi kompleks secara tepat waktu.

Baca Juga: Taiwan Sebut Zona Larangan Terbang China Pengaruhi Sekitar 33 Penerbangan

Pernyataan itu muncul ketika angkatan laut China melakukan "pelatihan tempur yang sebenarnya" di sekitar Taiwan pada hari Selasa, media pemerintah melaporkan sehari setelah Beijing mengumumkan akhir latihan di tengah meningkatnya ketegangan antara negara dan pulau itu.

China menyalahkan unjuk kekuatan militer sebagai hasil pertemuan antara Presiden Tsai dari Taiwan, dan Kevin McCarthy, Ketua DPR AS.

“Tsai Ing-wen membawa bahaya ke Taiwan. [Dia] hampir sepenuhnya memihak [dengan] Amerika Serikat, mendorong Taiwan ke lautan badai,” kata Zhu Fenglian, juru bicara Kantor Urusan Taiwan China.

Dia menambahkan latihan di sekitar Taiwan adalah peringatan serius terhadap kolusi dan provokasi pasukan separatis kemerdekaan Taiwan dan kekuatan eksternal.

Baca Juga: Kode Keras Xi Jinping Saat Lakukan Inspeksi Terhadap Angkatan Laut China




TERBARU

[X]
×