kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kode Keras Xi Jinping Saat Lakukan Inspeksi Terhadap Angkatan Laut China


Kamis, 13 April 2023 / 15:27 WIB
Kode Keras Xi Jinping Saat Lakukan Inspeksi Terhadap Angkatan Laut China
Presiden China Xi Jinping berbicara pada pertemuan dewan bisnis Prancis-Tiongkok dengan presiden Prancis di Beijing, Tiongkok 6 April 2023. Ludovic Marin/Pool via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China, Xi Jinping, melakukan inspeksi terhadap angkatan laut Komando Teater Selatan negaranya pada hari Selasa dan menekankan pentingnya memperdalam pelatihan dan persiapan militer, seperti yang dilaporkan oleh media pemerintah.

Selama kunjungannya, Xi menyatakan bahwa perlu untuk mempercepat transformasi dan pengembangan angkatan bersenjata serta secara komprehensif meningkatkan tingkat modernisasi mereka, seperti yang dilaporkan oleh CCTV pada hari Rabu.

Xi juga mengatakan bahwa ada kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan dalam merespons situasi yang kompleks dengan tepat waktu dan akurat, tambah media pemerintah.

Baca Juga: Macron: Soal Taiwan, Eropa Tidak Perlu Menuruti AS atau China

Pernyataan tersebut muncul ketika angkatan laut China sedang melakukan "latihan tempur yang sebenarnya" di sekitar Taiwan pada hari Selasa, seperti yang dilaporkan oleh media pemerintah, sehari setelah Beijing mengumumkan akhir dari latihan tersebut di tengah meningkatnya ketegangan antara China dan Taiwan.

Xi juga menegaskan bahwa China akan secara tegas mempertahankan kedaulatan wilayahnya, hak-hak maritim, dan kepentingannya, serta berusaha untuk menjaga stabilitas di wilayah tetangganya, seperti yang dilaporkan oleh media pemerintah.

Belakangan ini, China telah berselisih dengan Amerika Serikat, beberapa kali mengklaim bahwa kapal perusak AS telah beroperasi di perairan teritorial China di sekitar Laut China Selatan.

Baca Juga: Tegang Lagi, 71 Pesawat Militer China Berseliweran Latihan di Dekat Perbatasan Taiwan

Amerika Serikat dan Filipina saat ini juga sedang mengadakan latihan militer bersama terbesar mereka sebagai respons atas keprihatinan bersama terhadap tindakan tegas China di wilayah Asia-Pasifik.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×