kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping: Virus di Hubei dan Wuhan sudah diatasi


Rabu, 11 Maret 2020 / 13:37 WIB
Xi Jinping: Virus di Hubei dan Wuhan sudah diatasi
Presiden China Xi Jinping kunjungi RS Huoshenshan di Wuhan, Hubei (10/3/2020).


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping pada hari Selasa memeriksa pusat penyebaran wabah Covid-19 di China tengah. Melansir Xinhua, Xi berjanji akan terus berjuang menuju kemenangan karena upaya pencegahan dan pengendalian telah berhasil "membalikkan keadaan."

Dalam inspeksinya ke Wuhan, Provinsi Hubei, Xi berkunjung ke rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 yang sakit parah dan komunitas perumahan.

Dia mengunjungi pasien, petugas medis, warga masyarakat dan pekerja, petugas polisi, personel militer, pejabat, dan sukarelawan yang telah memerangi virus corona baru.

Baca Juga: Belajar dari China: Jangan biarkan pasien corona membayar tes ujicoba dan pengobatan

Xi, yang juga sekretaris jenderal Komite Partai Komunis China (CPC) dan ketua Komisi Militer Pusat, menyerukan upaya pencegahan dan pengendalian yang tegas, solid, dan cermat untuk menyokong Hubei dan Wuhan.

Xi mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat, situasi di Hubei dan Wuhan telah menunjukkan perubahan positif dengan kemajuan penting. Akan tetapi, lanjutnya, tugas pencegahan dan pengendalian tetap sulit.

Xi menegaskan pemerintah China akan terus mengambil langkah pencegahan dan pengendalian epidemi sebagai tugas yang sangat penting.

Baca Juga: China umumkan kemenangan atas virus corona lewat kunjungan Xi Jinping ke Wuhan

Xi juga memuji masyarakat Wuhan. Dia mengatakan tren positif dalam pengendalian epidemi tidak akan tercapai tanpa pengorbanan, pengabdian, ketekunan, dan upaya mereka.

Dengan tindakan konkret mereka, warga Wuhan telah menunjukkan kekuatan dan semangat Tiongkok, serta kecintaan orang-orang China terhadap keluarga dan bangsa mereka, yang memungkinkan mereka untuk tetap bersatu melalui masa senang dan sulit.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×