: WIB    --   
indikator  I  

Begini wujud kota reklamasi Forest City Malaysia

Begini wujud kota reklamasi Forest City Malaysia

JOHOR. Country Garden Pasificveiw Sdn Bhd, pengembang proyek properti Forest City memastikan kota reklamasi yang akan dibangun di selatan Malaysia memenuhi syarat ramah lingkungan.

Yu Runze, Direktur Strategi Country Garden Pasificview mengatakan bahan kontruksi dan sistem pembangunan yang dilakukan sudah memperhatikan aspek lingkungan. "Kami juga memastikan teknologi hijau yang digunakan berasal dari Jepang, Jerman dan China," ujar Yu Runze kepada wartawan, Jumat (6/8).

Kebutuhan air dan pengolahan limbah juga merupakan fokus pengembang dalam menyelesaikan proyek Forest City. Country Garden juga memastikan beberapa fasilitas selain properti seperti hiburan pendidikan dan kesehatan bisa tersedia setelah proses pembangunan selesai.

Beberapa fasilitas seperti akses satu jam dari Bandara Changi Singapura. Sedangkan jika dari Bandara Senai Johor Baru lama perjalanan lebih cepat yaitu 45 menit.

Saat ini pengembang telah menyelesaikan 40% reklamasi pada pulai pertama. Rencananya akan ada 3 pulai lain yang akan dilakukan reklamasi.

Pulau pertama memiliki luas sekitar 5,91 km persegi, pulau kedua dan ketiga 13,2 km persegi, dan pulau keempat 0,89 km persegi.

Di kawasan Forest City juga akan dilengkapi beragam fasilitas, seperti shuttle bus yang mengantarkan penghuni ke seluruh pulau di Forest City, pusat perbelanjaan yang menghadirkan produk bermerek bebas pajak, Phoenix Hotel yang terdiri dari 273 kamar, hingga sekolah internasional Shattuck St. Mary untuk menunjang pendidikan.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Yudho Winarto

INDUSTRI PROPERTI

Feedback   ↑ x
Close [X]