: WIB    —   
indikator  I  

Dididik untuk bekerja keras sejak usia dini (2)

Dididik untuk bekerja keras sejak usia dini (2)

KONTAN.CO.ID - Menjadi anak pengusaha, bukan berarti hidup Charles Cohen bergelimang harta dan enak. Sang ayah, Sherman Cohen, telah mendidiknya sejak dini untuk mencari uang jajan dari berbisnis. Mental dan naluri bisnis Cohen kian terasah dan menjadi penentu kesuksesannya sampai hari ini. Kunci keberhasilan Cohen adalah menjadi pribadi yang tangguh, tidak bermental lembek yang justru dapat menjadi kelemahan seseorang. Cohen sadar betul akan hal tersebut.

Dalam artikel yang dilansir Reuters (13/6) silam, Charles Cohan, miliarder pemilik kekayaan senilai US$ 2,8 miliar itu membeberkan rahasia kesuksesannya dan taktik bertahan di tengah persaingan bisnis yang sengit. Cohen sendiri merupakan Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Cohen Brothers Realty, usaha yang didirikan sang ayah beserta pamannya.

Kepada Reuters, Cohen menyebutkan bahwa sang ayah yakni Sherman Cohen menjadi orang yang paling berpengaruh dalam kesuksesannya. Cohen tak sungkan menyebut kalau dirinya meniru hampir seluruh perilaku dan sifat sang ayah.

Karier ayahnya, memang selalu berada di jalur bisnis. Awalnya sang ayah berprofesi sebagai penjahit pakaian pria dan berlanjut menjadi tenaga penjual perusahaan mobil di era perang dunia kedua. Ketika terkumpul modal yang cukup, sang ayah lantas memulai bisnis perumahan.

Kegigihan ayahandanya tertanam dalam diri Cohen yang selalu disiplin dalam segala situasi. Cohen sudah dididik untuk menggeluti dunia bisnis perumahan, saat usianya masih 14 tahun. Kala itu, Cohen bekerja paruh waktu saat libur musim panas.

Meski bapaknya seorang pengusaha, bukan berarti Cohen hidup bergelimang uang dan mudah berfoya-foya. Sebab, sang ayah hanya mau membiayai urusan pendidikan saja. Di luar kebutuhan sekolah, Cohen dilatih mencari uang sendiri sejak usia dini.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

CHARLES COHEN

Feedback   ↑ x
Close [X]