: WIB    --   
indikator  I  

Dubai akan memiliki menara tertinggi di dunia

Dubai akan memiliki menara tertinggi di dunia

Dubai. Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Sheikh Mohammed Bin Rashid Al-Maktoum melakukan penggalian pondasi pertama untuk pembangunan proyek US$ 1 miliar bernama "Menara di Dubai Creek Harbour", Senin (10/10). Menara ini diprediksi selesai pada tahun 2020.

Menara ini diklaim akan menjadi gedung tertinggi di dunia, melampaui Burj Khalifa yang setinggi 828 meter yang juga terletak di Dubai. Menara yang dirancang oleh arsitek Spanyol-Swiss Santiago Calatrava, akan dibangun oleh Emaar Properties Dubai, pengembang real estat terbesar di Timur Tengah. Ini pengembang yang sama yang juga membangun Burj Khalifa pada 2010.

Ketinggian yang tepat dari menara tersebut masih belum diketahui, namun Pemimpin Emaar, Mohammed Alabbar, mengindikasikan selama memaparkan konsep menaranya, struktur bangunan menara akan menjadi "satu tingkat lebih tinggi dari Burj Khalifa." Laporan media lokal membocorkan informasi yang belum dikonfirmasi menunjuk ke perbedaan ketinggian sekitar 100 meter.

 


SUMBER : Antara
Editor Rizki Caturini

PROPERTI

Feedback   ↑ x
Close [X]