kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin masuk bursa untuk perkuat penetrasi pasar (4


Jumat, 24 Juni 2016 / 15:07 WIB
Ingin masuk bursa untuk perkuat penetrasi pasar (4


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tri Adi

Sejak awal tahun ini, Orion Hindawi ditunjuk menjadi CEO Tanium. Sebagai salah satu aktor di balik pengembangan bisnis Tanium, Orion memang tepat memimpin perusahaan yang bergerak di jasa keamanan siber tersebut. Penunjukkan Orion juga dalam rangka mempersiapkan Tanium untuk menjadi perusahaan terbuka di bursa efek. Bisnis Tanium yang kian membesar dan jumlah klien berjibun diyakini membuat prospek perusahaan ini semakin moncer di masa mendatang.

Pada awalnya, Orion Hindawi tak sendirian membesarkan Tanium, perusahaan penyedia keamanan siber. Sang ayah, David Hindawi juga menjadi mentornya. Perlahan, David pun memberi kepercayaan lebih besar pada anaknya. Bahkan sejak awal tahun ini, Orion didapuk sebagai CEO Tanium.

Kepercayaan yang diberikan pada Orion bukan tanpa alasan. Selain sebagai otak di belakang pengembangan Tanium, masa depan Orion yang masih panjang juga menjadi alasan lain. Ditambah lagi mental pekerja kerasnya diyakini bisa membawa Tanium ke era yang lebih baik lagi.

Semua modal ini sudah terlihat dari caranya berduet dengan David saat membesarkan Tanium. Sejak resmi diperkenalkan pada 2012, bisnis Tanium makin melejit.

Pada tahun pertama, kontrak yang ia dapat hanya sebesar US$ 2 juta. Namun pada 2013, angka kontrak yang ia dapatkan melompat dua belas kali lipat. Di tahun tersebut, Orion dan timnya menandatangani kontrak senilai US$ 24 juta. Di tahun berikutnya, angka kontrak yang didapat Tanium kembali berlipat menjadi US$ 74 juta.

Lalu angka ini makin meningkat pesat di tahun lalu. Sepanjang 2015, nilai kontrak yang didapat menembus lebih dari US$ 200 juta. Pencapaian ini sejalan dengan makin diperhatikannya aspek keamanan siber oleh berbagai kalangan perusahaan.

Bahkan klien Tanium saat ini terbilang sebagai pemain kelas kakap di berbagai jenis industri. Separuh dari seratus perusahaan dengan pendapatan terbesar di Amerika Serikat (AS) disebut menjadi klien Tanium. Lalu separuh dari bank yang ada di sana juga menjadi klien perusahaan milik Orion ini. Di sektor ritel juga Tanium punya pangsa pasar yang besar.




TERBARU

[X]
×