kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat album foto, Kim Jong Un pamer senjata dan militer Korea Utara


Selasa, 24 November 2020 / 23:55 WIB
Lewat album foto, Kim Jong Un pamer senjata dan militer Korea Utara


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Utara pada Selasa (24/11) merilis album berisi foto-foto yang memamerkan rudal balistik antarbenua (ICBM) dan senjata lainnya, yang mereka kembangkan.

Mengutip Yonhap, album setebal 120 halaman berjudul "Untuk Memperkuat Kemampuan Pertahanan Nasional" itu memperlihatkan sejarah pengembangan rudal dan senjata lainnya sejak Pemimpin Kim Jong-un mengambil alih kekuasaan pada 2011.

Album tersebut mencakup foto-foto dari pelatihan taktis marinir pada 2012 hingga parade militer terbaru Korea Utara  yang menandai ulang tahun ke-75 berdirinya Partai Buruh yang berkuasa bulan lalu.

Selain itu, juga menunjukkan foto uji peluncuran pertama rudal balistik kapal selam (SLBM) terbarunya, Pukguksong-3, pada Oktober 2019 dan uji tembak ICBM Hwasong-15 pada November 2017.

Baca Juga: Korea Utara dicurigai lakukan aktivitas nuklir rahasia di wilayah Kangson

Peluncuran misil Korut

Album tersebut juga menampilkan foto-foto SLBM terbaru Korea Utara bertajuk Pukguksong-4ㅅ dan ICBM paling anyar yang muncul pada parade militer bulan lalu.

Album itu mengatakan, memperkuat senjata Korea Utara adalah bagian dari upaya untuk menjaga otonomi di tengah sanksi yang berlarut-larut.

Perilisan album tersebut di saat Korea Utara tetap diam selama lebih dari dua minggu atas Pemilihan Presiden Amerika Serikat yang dimenangkan Joe Biden.

Sangat jarang bagi Korea Utara untuk melanjutkan kebungkamannya dalam waktu yang lama. Pyongyang telah menyebutkan atau mengeluarkan pernyataan dalam beberapa hari setelah Pemilihan Presiden AS sebelumnya.

Selanjutnya: Kim Jong Un perintahkan: Basmi praktik-praktik yang menentang Partai Buruh




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×