: WIB    —   
indikator  I  

Sangat aktif memproduksi film indie (3)

Sangat aktif memproduksi film indie (3)

KONTAN.CO.ID - Dalam perjalanan kariernya, Charles Cohen justru lebih dikenal sebagai pegiat dunia perfilman dibandingkan pengusaha properti. Salah satu yang membuat namanya tenar di kalangan industri perfilman di Amerika Serikat antara lain karena Cohen sangat aktif dalam mendorong film indie.

Padahal dengan kekayaannya yang melebihi US$ 3,3 miliar, bukan hal mustahil baginya untuk menggarap film kelas kakap di Hollywood. Seperti dikutip indiewire, Cohen meyakini bahwa dirinya akan tetap mempertahankan produksi film indie. Padahal, film bergenre indie merupakan salah satu segmen paling berisiko di Amerika Serikat.

Untuk terus mendorong dan memuaskan cita-citanya membuat film, Cohen bahkan mendirikan sebuah grup yang fokus dalam pembuatan film. Perusahaan yang diberi nama Cohen Media Group itu berdiri sejak 2008 dengan Cohen sendiri sebagai CEO.

Dalam situs movieinsider, disebutkan bahwa Cohen Media Group telah merilis sekitar 34 film bergenre indie. Film pertama yang dirilis berjudul Chasing Madoff.

Cohen mengungkapkan, ia membentuk Media Group berawal dari keinginannya untuk merestorasi film-film klasik, merilis film dengan bahasa asing serta tentunya untuk memperoleh piala bergengsi.

Sekadar informasi saja, ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) Cohen memang sudah menggilai dunia peran alias akting. Hal ini pun berlanjut sampai dirinya lulus di sekolah tinggi ilmu hukum Brooklyn. Bahkan, di tahun 1985 Cohen sudah membuat buku yang berisi pedoman membuat film.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

CHARLES COHEN

Feedback   ↑ x
Close [X]