10 Resep yang Bikin Warren Buffett Mendapatkan Status Miliardernya

Rabu, 30 November 2022 | 07:34 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
10 Resep yang Bikin Warren Buffett Mendapatkan Status Miliardernya

ILUSTRASI. Berikut 10 rahasia yang telah membantu Warren Buffett menemukan dan mempertahankan kesuksesan. REUTERS/Rick Wilking


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Meski merupakan seorang miliarder, Warren Buffett masih menjalani hidup sederhana. Selain itu, strateginya untuk investasi cerdas juga tidak terlalu rumit.

Berikut 10 resep yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seperti yang dilansir dari Yahoo Finance dan The Motley Fool:

1. Saat berinvestasi, berinovasi - jangan menjadi pengikut orang lain

Warren Buffett meyakini, tidak mengadopsi mentalitas kawanan adalah cara yang pasti untuk mendapatkan hasil yang lumayan. "Anda harus memisahkan pikiran Anda dari orang banyak," katanya.

Ini sulit, tetapi Anda harus keluar dari kelompok dengan mengembangkan strategi investasi Anda sendiri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman Anda. "Untuk menjadi investor yang sukses, Anda harus memisahkan diri dari ketakutan dan keserakahan orang-orang di sekitar Anda, meskipun itu hampir tidak mungkin," kata Warren Buffett.

Pada saat yang sama, bersikaplah terbuka terhadap nasihat yang baik.

Baca Juga: Warren Buffett: Jika saya bisa memilih, saya ingin dilahirkan sekarang dan di Amerika

2. Hidup hemat

Warren Buffett terkenal hidup jauh di bawah kemampuannya. Dia dikenal mengendarai mobil yang lebih tua dan sederhana. Dia masih tinggal di rumah yang dia beli di Omaha, Nebraska, seharga US$ 31.500 pada tahun 1958, dan dia mengambil sarapan di drive-thru McDonald hampir setiap hari.

3. Selalu bersedia mempelajari hal-hal baru

Warren Buffett suka mengatakan bahwa pengetahuan terakumulasi seperti halnya bunga di bank. Dia memulai setiap hari dengan koran, dan dia membaca buku tentang berbagai topik setiap hari.

Baca Juga: Berikut sifat-sifat utama yang dimiliki pengusaha sukses di atas rata-rata

Mengkonsumsi informasi tidak hanya akan memengaruhi investasi Anda, tetapi juga akan mempersiapkan Anda untuk sukses di semua bidang kehidupan. Pelajari apa yang orang lain dapat ceritakan tentang teknologi baru dan strategi baru.

Mereka yang menghindari mempelajari hal-hal baru berisiko menjadi usang. Jadilah seperti Warren Buffett, dan Anda tidak akan pernah menjadi terlalu tua untuk mempelajari trik baru.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru