kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

2 WNI Korban Insiden Halloween Sudah Pulang ke Rumah


Senin, 31 Oktober 2022 / 05:22 WIB
2 WNI Korban Insiden Halloween Sudah Pulang ke Rumah
ILUSTRASI. dua warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, telah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan telah kembali ke kediaman mereka. REUTERS/Kim Hong-ji


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Ini informasi terkini dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan. 

Melansir infopublik.id, Kedubes RI di Seoul menyatakan, dua warga negara Indonesia (WNI)  dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, telah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan  telah kembali ke kediaman mereka.

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10/2022). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” demikian KBRI Seoul dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, satu orang WNI lainnya dengan inisial CA juga telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya, dan telah kembali ke kediamannya pada Sabtu malam.

Baca Juga: Akhir Pekan Kelam, Ini 3 Kejadian Mengerikan di Dunia

KBRI Seoul mengatakan tak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

Namun usai upaya untuk menggali informasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait mengenai WNI yang mungkin menjadi korban, KBRI Seoul memberikan pembaharuan informasi seperti disebutkan di atas.

Sebelumnya, pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa pada perayaan Halloween di Itaewon yang menimbulkan korban jiwa dan luka.

Pesta Halloween itu merupakan yang pertama kalinya digelar dalam tiga tahun, setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan berkumpul.

Baca Juga: Tragedi Halloween Itaewon, Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat sekitar 151 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Gambar-gambar di media sosial memperlihatkan ratusan orang, yang memadati gang sempit dan miring itu, terjepit serta tidak bisa bergerak.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×