kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,92   -28,81   -2.99%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

39 Pesawat Militer China Masuk Zona Pertahanan Udara, Taiwan Kirim Jet Tempur


Kamis, 22 Desember 2022 / 20:56 WIB
39 Pesawat Militer China Masuk Zona Pertahanan Udara, Taiwan Kirim Jet Tempur
Pesawat pembom H-6 Angkatan Udara China PLA terbang dekat Pesawat Tempur F-16 Taiwan pada foto selebaran 10 Februari 2020. 39 Pesawat Militer China Masuk Zona Pertahanan Udara, Taiwan Kirim Jet Tempur.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  TAIPEI. Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, pihaknya mengerahkan jet tempur untuk memperingatkan 39 pesawat China yang memasuki zona pertahanan udara bagian tenggara pulau tersebut pada hari Kamis (22/12).

Melansir Reuters, Taiwan telah berulang kali mengeluhkan misi angkatan udara China selama dua tahun terakhir. Pesawat militer China seringkali masuk di wilayah selatan zona identifikasi pertahanan udara atau ADIZ Taiwan.

Peristiwa pada hari Kamis ini termasuk 21 pesawat tempur dan empat pembom H-6, serta pesawat peringatan dini, antikapal selam dan pesawat pengisian bahan bakar udara, kata kementerian pertahanan Taiwan dalam sebuah laporan yang merinci aktivitas China di ADIZ selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: Taiwan Selidiki TikTok Atas Dugaan Operasional Ilegal

Banyak pesawat terbang di atas jalur air yang dikenal sebagai Selat Bashi ke daerah lepas pantai tenggara pulau itu, menurut peta yang disediakan oleh kementerian. Tiga kapal angkatan laut China juga terdeteksi di dekat Taiwan, kata kementerian itu.

Taiwan mengirim pesawat tempur yang tidak ditentukan untuk memperingatkan pesawat China, sementara sistem rudal memantau penerbangan mereka, kata kementerian itu, menggunakan kata-kata standar untuk tanggapannya.

Baca Juga: Warga Jepang Menolak Kenaikan Tarif Pajak untuk Meningkatkan Anggaran Militer

Pemberitahuan terpisah dari pemerintah Taiwan mengatakan unit penelitian dan pengembangan kementerian pertahanan, Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan, mengadakan latihan penembakan rudal minggu ini di pantai tenggara pulau itu.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×