kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

8 fakta mengejutkan tentang Bill Gates


Senin, 09 Februari 2015 / 17:12 WIB
8 fakta mengejutkan tentang Bill Gates
ILUSTRASI. Obat asam urat alami.


Sumber: Businessinsider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SAN FRANCISCO. Kebanyakan orang hanya mengetahui tiga hal mengenai Bill Gates. Pertama, dia orang terkaya di Amerika. Kedua, dia mendirikan perusahaan teknologi tersukses yakni Microsoft. Dan ketiga, dia merupakan seorang dermawan yang sangat murah hati melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

Namun, sebenarnya ada banyak hal mengenai Gates yang tidak diketahui banyak orang. Apa saja?

1. Sebagai seorang remaja muda di Lakeside Prep School, Gates menulis program komputer pertamanya pada komputer General Electric - itu adalah versi tic-tac-toe, di mana Anda bisa bermain melawan komputer.

2. Setelah sekolahnya menyadari kecenderungan Gates untuk melakukan coding, pihak sekolah memberikan tugas kepadanya menyusun program komputer untuk jadwal sekolah siswa. Dia bahkan pernah berbuat licik di mana dia mengubah kode sehingga ia ditempatkan di kelas dengan "sejumlah gadis-gadis yang menarik".

3. Seperti pengusaha teknologi yang sukses lainnya, Gates tak lulus kuliah. Dia meninggalkan Harvard University pada tahun 1975 untuk mendedikasikan seluruh hidupnya di Microsoft.

4. Gates pernah ditahan sekali di New Mexico pada 1977. Dia mengendarai mobil tanpa SIM dan melanggar lampu merah.

5. Gates selalu berupaya mencari tiket murah jika bepergian dengan pesawat. Dan itu ia lakukan hingga tahun 1997. Sekarang dia memiliki pesawat sendiri. Dia menamakan hal itu sebagai langkah memanjakan diri terbesar.

6. Satu aksi lain Gates yang memanjakan diri sendiri selain membeli pesawat adalah Codex Leicester, yakni sebuah koleksi tulisan oleh Leonardo da Vinci. Dia membeli codex tersebut pada sebuah lelang di tahun 1994 seharga US$ 30,8 juta.

7. Meskipun memiliki harta kekayaan melimpah, Gates mengatakan hanya akan mewariskan masing-masing anaknya senilai US$ 10 juta. Bandingkan dengan nilai kekayaannya sebesar US$ 81,1 miliar. "Meninggalkan banyak uang untuk anak-anak berdampak tidak baik bagi mereka," kata Gates.

8. Gates tidak mengetahui satu pun bahasa asing. Hal itu menjadi penyesalan terbesar dalam hidupnya sejauh ini.




TERBARU

[X]
×