kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Plex’Eat, pelindung diri bagi pengunjung saat bersantap di restoran


Kamis, 21 Mei 2020 / 22:45 WIB
Ada Plex’Eat, pelindung diri bagi pengunjung saat bersantap di restoran
Pembatas saat bersantap di restoran yang dirancang oleh Christophe Gernigon. REUTERS/Benoit Tessier


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tatanan kehidupan baru atau the new normal mulai bergema di seantero dunia. Hidup berdamai dengan virus corona tampaknya menjadi pilihan bagi banyak negara untuk bisa melanjutkan hidup. Ini menjadi cara bertahan sambil menunggu vaksin corona ditemukam.

Untuk itu protokol kesehatan selalu digemakan oleh banyak pihak saat aktivitas sosial dan ekonomi kembali berjalan. Termasuk juga tatkala kita ingin bersantap di sebuah restoran.

Di Prancis, bersantap malam di restoran merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakoni. Apalagi ketika harus bersantap dengan pasangan. Selain santapan yang enak, biasanya juga tersaji minuman anggur yang nikmat.

Baca Juga: Inilah cara orang kaya dunia menghabiskan waktu lockdown

Nah, saat pandemi berlangsung, banyak pebisnis restoran di Prancis yang khawatir terhadap penyebaran corona di tempat makannya. Maka, sesuai protokol kesehatan, banyak pebisnis restoran di Prancis yang melayani pesanan bungkus saja atau take away.

Baca Juga: PBB: Biaya tinggi, dunia segera menghindari globalisasi

Tapi seorang desainer bernama Christophe Gernigon sudah menciptakan pelindung atau pembatas bagi para pengunjung restoran saat bersantap di tempat makan tersebut. Pelindung tersebut ia namakan Plex’Eat. Pelindung ini berbentuk silinder plastik transparan yang menggantung di langit laiknya kap lampu. Di dalam pelindung tersebut, pengunjung restoran bisa bersantap di setiap meja seperti biasa, artinya tidak perlu lagi memakai masker.

Baca Juga: Emirates berencana merumahkan 30.000 karyawannya

Christope sengaja membuat pelindung makan tersebut lebih glamor dan terlihat indah. Karena tidak ingin dua orang yang bersantap di meja harus dipisah laiknya orang  yang berkunjung di sebuah penjara. “Saya ingin pelindung ini terlihat cantik dan elegan,” tuturnya.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×