kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Risiko Terbakar, Ford Tarik 634.000 Mobil SUV di Seluruh Dunia


Jumat, 25 November 2022 / 05:18 WIB
Ada Risiko Terbakar, Ford Tarik 634.000 Mobil SUV di Seluruh Dunia
ILUSTRASI. Ford Motor Co menarik 634.000 kendaraan sport (SUV) di seluruh dunia karena risiko kebakaran dari kemungkinan injektor bahan bakar yang retak. REUTERS/Brendan McDermid


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Ford Motor Co menarik 634.000 kendaraan sport (SUV) di seluruh dunia karena risiko kebakaran dari kemungkinan injektor bahan bakar yang retak. Terkait hal tersebut, Ford akan mendesak pemilik untuk memeriksa mobil mereka.

Melansir Reuters, produsen mobil No.2 Amerika berdasarkan penjualan itu mengatakan penarikan tersebut mencakup model tahun 2020-2023 SUV Bronco Sport.

Selain itu, Escape dengan mesin 3 silinder, 1,5 liter, juga termasuk mobil yang ditarik pada bulan April karena rumah pemisah oli dapat retak dan mengembangkan kebocoran yang dapat menyebabkan kebakaran mesin. 

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, kendaraan yang diperbaiki berdasarkan penarikan sebelumnya masih memerlukan perbaikan dalam penarikan baru.

Ford menjelaskan, ketika mesin di SUV yang tercakup dalam penarikan terbaru sedang beroperasi, injektor bahan bakar yang retak dapat menyebabkan bahan bakar atau uap bahan bakar menumpuk di dekat permukaan yang panas. Hal ini berpotensi mengakibatkan kebakaran di bawah kap.

Setelah perbaikan tersedia, dealer akan memperbarui perangkat lunak kendaraan untuk mendeteksi apakah injektor bahan bakar retak dan memberikan pesan dasbor untuk mengingatkan pengemudi.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali Toyota Akui Kehilangan Tujuan Ambisius, Turunkan Target Produksi

"Jika penurunan tekanan di rel bahan bakar terdeteksi, tenaga mesin secara otomatis akan berkurang untuk meminimalkan risiko apa pun, sekaligus memungkinkan pelanggan mengemudi ke lokasi yang aman dan menghentikan kendaraan serta mengatur servis," tambah Ford.

Dealer juga akan memasang tabung penguras bahan bakar dari kepala silinder dan jauh dari permukaan yang panas serta memeriksa bau bahan bakar yang berlebihan di dekat bagian atas mesin.

Penarikan itu mencakup sekitar 520.000 kendaraan di Amerika Serikat dan sekitar 114.000 di negara lain.

Baca Juga: Rivian Tarik 13.000 Kendaraan, Ini Alasannya

Ford mengatakan memiliki 54 total laporan kebakaran di bawah kap 1,5 liter, termasuk empat dengan injektor bahan bakar yang retak. Sekitar 13 lainnya mungkin disebabkan oleh injektor bahan bakar yang bocor.

Tidak ada kematian yang terkait dengan kebijakan recall tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×