kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada siswa positif corona, merusak pembukaan kembali sekolah di Korea


Kamis, 21 Mei 2020 / 08:55 WIB
Ada siswa positif corona, merusak pembukaan kembali sekolah di Korea
ILUSTRASI. Siswa sekolah menengah mengenakan masker pelindung berjalan setelah menyelesaikan kelas mereka, ketika sekolah buka kembali setelah wabah virus corona (COVID-19), di Gwangju, Korea Selatan, 20 Mei 2020.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Penemuan kasus virus corona baru pada dua siswa, merusak pembukaan kembali sekolah-sekolah di Korea Selatan pada Rabu (20/5). Dan, memaksa 75 sekolah menengah memulangkan siswa di tengah kekhawatiran ketidakamanan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Melansir Reuters, Kementerian Pendidikan Kore Selatan mengatakan, siswa langsung dipulangkan begitu mereka berjalan melewati gerbang sekolah untuk pertama kalinya pada tahun ini, setelah dua pelajar sekolah menengah dinyatakan positif virus corona di Incheon pada Rabu (20/5).

Awal semester musim semi telah mengalami penundaan beberapa kali sejak Maret, ketika Korea Selatan harus melawan wabah besar virus corona pertama di luar China, dengan kegiatan belajar mengajar berlangsung secara online lantaran sekolah-sekolah tutup.

Baca Juga: Corona di Korea: Kasus kluster Itaewon turun tetapi muncul potensi kluster baru 

Tetapi, dengan kasus harian virus corona turun tajam sejak puncak pada Februari lalu, sebanyak 2.356 sekolah menengah Korea Selatan buka kembali di bawah protokol kesehatan baru untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19. Semua sekolah akan buka kembali secara bertahap antara 20 Mei dan 1 Juni.

Para guru dengan termometer dan sanitiser tangan menyambut siswa sekolah menengah atas di gerbang sekolah, memeriksa setiap pelajar untuk tanda-tanda demam.

Beberapa siswa berusia 17-18 tahun merangkul bahu temannya saat mereka dipersatukan kembali. Hanya, para guru memberi tahu mereka agar menjaga jarak. Kontraktor sanitasi swasta dengan sepeda motor bolak-balik menyemprotkan desinfektan ke area sekolah.

Baca Juga: Dirawat 67 hari, pasien virus corona tertua di Korea usia 104 tahun sembuh




TERBARU

[X]
×