kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Allianz Asia Pacific Raup Premi Bruto € 5,6 Miliar


Rabu, 11 Agustus 2010 / 13:32 WIB
Allianz Asia Pacific Raup Premi Bruto € 5,6 Miliar


Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Sepanjang enam bulan pertama tahun ini Allianz Asia Pasifik berhasil mengumpulkan premi bruto sebesar € 5,6 miliar. Angka ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dengan perolehan premi bruto pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai € 3,9 miliar. Adapun, laba operasional semester I naik dari € 205 juta di tahun 2009, menjadi € 313 juta tahun ini.

“Allianz di Asia Pasifik telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam enam bulan pertama tahun ini. Kami melihat dengan jelas operasional kami bertumbuh lebih kuat dari goncangan krisis keuangan dan melaporkan pertumbuhan yang kuat dalam hal pendapatan dan laba operasional,” kata Werner Zedelius, anggota jajaran manajemen Allianz SE dalam siaran persnya, Selasa (10/8).

Dari keseluruhan bisnis Allianz, lini bisnis asuransi jiwa memberikan kontribusi premi sebesar € 4,1 miliar, naik 40% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai € 2,7 miliar. Laba operasional meningkat dari € 75 juta menjadi € 139 juta di periode yang sama. "Bisnis ini telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus dengan pertumbuhan 32%," ujar Werner.

Sementara itu, lini bisnis asuransi umum terus menunjukkan kinerja yang kuat dan berkelanjutan. Premi tumbuh dari € 1,2 miliar menjadi € 1,6 miliar pada masing-masing semester pertama 2009 dan 2010. Hal ini mencerminkan peningkatan sebesar 11%. Kontribusi pertumbuhan terkuat adalah India dengan kenaikan premi 28%, diikuti oleh Allianz di Malaysia di mana premi tumbuh sebesar 14%.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×