kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asyiknya, Twitter bolehkan karyawan bekerja dari rumah secara permanen pasca corona


Rabu, 13 Mei 2020 / 06:45 WIB
Asyiknya, Twitter bolehkan karyawan bekerja dari rumah secara permanen pasca corona
ILUSTRASI. Logo Twitter. REUTERS/Mike Blake/File Photo


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SAN FRANCISCO. Twitter Inc akan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah secara permanen, bahkan setelah otoritas kesehatan mengizinkan pekerja untuk kembali ke kantor mereka ketika bahaya wabah Covid-19 mereda.

Mengutip Bloomberg, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan kepada karyawan Twitter yang berbasis di San Francisco, perusahaan tidak memungkinkan untuk membuka kantornya sebelum September.

Dia menambahkan, meski perusahaan membuka kembali kantor, sebagian besar karyawan dapat bekerja dari mana pun yang mereka inginkan. Buzzfeed sebelumnya melaporkan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Tak mau karyawannya terjangkit corona, Twitter mengeluarkan kebijakan ini

"Jika karyawan kami berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah dan mereka ingin terus melakukannya selamanya, kami akan mewujudkannya," kata Twitter dalam posting tersebut. "Jika tidak, kantor kita akan menjadi diri mereka yang hangat dan ramah, dengan beberapa tindakan pencegahan tambahan, ketika kita merasa aman untuk kembali."

Perusahaan ini memiliki lebih dari 35 kantor di seluruh dunia, termasuk di Paris, New York dan Toronto.

Baca Juga: Gara-gara corona, Twitter wajibkan 5.000 karyawan bekerja di rumah

"Kami telah sangat bijaksana dalam cara kami melihat masalah ini sejak kami menjadi salah satu perusahaan pertama yang pindah ke model kerja-dari-rumah," kata Twitter dalam sebuah pernyataan. "Kami akan terus menjadi, dan kami akan terus mengutamakan keselamatan orang-orang dan komunitas kami."

Baca Juga: Berbeda dengan Twitter, Facebook masih beri toleransi untuk iklan politik

Pengumuman ini mengekor arahan dari Alphabet Inc Google dan Facebook Inc bahwa karyawan mereka diharapkan bekerja dari rumah selama sisa tahun ini. Kejelasan akan membantu karyawan membuat rencana jangka panjang tentang di mana mereka memutuskan untuk tinggal dan peralatan kantor apa yang mereka pilih untuk dibeli di rumah mereka.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×