kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Australia klaim berada di jalur yang tepat dalam pemberantasan virus corona


Rabu, 10 Juni 2020 / 12:06 WIB
Australia klaim berada di jalur yang tepat dalam pemberantasan virus corona
ILUSTRASI. Corona di Australia. REUTERS/Loren Elliott


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MELBOURNE. Australia berada di jalur yang tepat dalam pemberantasan virus corona, sehingga akan terbebas pada bulan Juli. Hal tersebut dikatakan seorang pejabat kesehatan masyarakat mengatakan pada hari Rabu, ketika negara bagian terpadat di negara itu mengumumkan penghapusan pembatasan berolahraga di masyarakat.

“Pandangan kami adalah bahwa kami berharap pada bulan Juni / Juli bahwa kita akan melihat virus corona sebagian besar menghilang dari negara ini,” kata Bill Rawlinson, seorang ahli virologi medis senior di New South Wales Health dikutip Reuters.

Baca Juga: China memperingatkan warganya yang ingin belajar ke Australia untuk berfikir dua kali

New South Wales mengatakan akan melanjutkan kembali olahraga komunitas seperti netball dan cricket mulai 1 Juli, setelah negara bagian itu terpantau selama dua minggu tanpa ada kasus penularan komunitas.

Australia mencatat peningkatan tujuh kasus semalam di negara-negara bagian timur, tiga di NSW dan empat di Victoria, sehingga total kasus nasional menjadi 7.274. Tiga dari kasus terbaru berasal dari sumber yang tidak diketahui, setelah negara itu mencatat tidak ada kasus yang diperoleh dari sumber yang tidak diketahui semalam hingga Selasa.

Meskipun jumlahnya rendah, beberapa negara bagian Australia termasuk Queensland dan Australia Barat menutup perbatasan mereka, menolak seruan untuk membukanya kembali oleh industri pariwisata mereka yang terpukul keras.

Baca Juga: Kasus virus corona mereda, Australia izinkan penggemar olahraga kembali ke stadion

Penutupan perbatasan negara bagian juga memperlambat kemajuan menuju pembukaan gelembung perjalanan antara Australia dan Selandia Baru yang berdekatan, kata Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters.

Selandia Baru mencabut semua pembatasan kecuali kontrol perbatasan internasional setelah menyatakan pada hari Senin bahwa negara tersebut bebas dari virus corona.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×