kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,72   14,42   1.59%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus virus corona mereda, Australia izinkan penggemar olahraga kembali ke stadion


Selasa, 09 Juni 2020 / 13:26 WIB
Kasus virus corona mereda, Australia izinkan penggemar olahraga kembali ke stadion
ILUSTRASI. Corona di Australia. REUTERS/Loren Elliott


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Australia mulai melonggarkan kebijakan penguncian atau lockdown untuk membatasi penyebaran virus corona. Di saat itu pula pemerintah negara bagian memberikan izin bagi lebih dari 2.000 penggemar untuk menghadiri pertandingan sepak bola Australia (Football Rules Australia) di sebuah stadion di Adelaide akhir pekan ini.

“Sepak bola dan keramaian kembali di Australia Selatan,” kata Steven Marshall, perdana menteri Australia Selatan kepada para wartawan di ibukota negara bagian itu pada hari Selasa, yang mengumumkan pertandingan antara Adelaide Crows dan Port Adelaide dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Update corona, negara ini klaim berhasil lenyapkan virus corona

Olahraga profesional diizinkan untuk dilanjutkan di Australia bulan lalu setelah jeda dua bulan, tetapi itu akan menjadi salah satu negara pertama yang mengizinkan penonton di stadion ketika kuncian mulai dilonggarkan di banyak negara.

Australia telah mencatatkan setidaknya 102 kematian COVID-19 dan sekitar 7.200 orang terinfeksi, tetapi Australia belum melaporkan kematian lebih dari seminggu, dan kasus-kasus baru berkurang menjadi kurang dari 20 setiap hari.

Pemerintah telah berjanji untuk menghapus sebagian besar pembatasan jarak sosial pada akhir Juli, meskipun beberapa negara bergerak lebih lambat daripada yang lain. Sabtu lalu, ribuan warga Australia berbaris dalam solidaritas dengan pengunjuk rasa AS marah karena kematian seorang pria kulit hitam dalam tahanan polisi.

Baca Juga: Ogah beri jaminan, Brasil mundur dari persaingan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023

Sementara langkah-langkah penguncian dan jarak sosial telah memperlambat penyebaran COVID-19, ekonomi telah terpukul, dengan data yang dirilis pekan lalu menunjukkan telah berujung ke resesi, tetapi para pejabat mencoba untuk membuat catatan positif.

"Mengingat prospek kesehatan yang membaik untuk Australia, dampak COVID-19 terhadap perekonomian akan lebih kecil," ujar Steven Kennedy, sekretaris departemen Keuangan Australia kepada anggota parlemen di Canberra.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×