kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Barang bersejarah Barack Obama masuk pasar lelang, dibanderol hingga US$ 200.000


Jumat, 02 Oktober 2020 / 14:02 WIB
Barang bersejarah Barack Obama masuk pasar lelang, dibanderol hingga US$ 200.000
ILUSTRASI. Jersey basket milik Barack Obama dan gaun milik Michelle Obama yang akan dilelang bulan Desember mendatang.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Sejumlah barang-barang bersejarah milik mantan presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle Obama masuk dalam pasar lelang bersama dengan barang milik selebriti papan atas.

Melansir Reuters, sebuah gaun milik Michelle yang dikenakan selama penggalangan dana liburan 2010 di Washington, diperkirakan akan terjual US$ 50.000 hingga US$ 70.000 di Julien’s Auctions.

Gaun Norman Norell 1950s adalah gaun pertama yang dikenakan oleh Michelle Obama, yang menjadi ikon gaya selama delapan tahun ia tinggal di Gedung Putih. Sementara barang bersejarah milik Barack Obama, yakni jersey basket yang digunakannya semasa bergabung di tim Sekolah Punahou di Hawaii juga masuk daftar lelang di Julien’s Auctions.

Jersey tersebut ditawarkan bersamaan dengan buku tahunan sekolah tahun 1979. Di dalamnya termasuk foto-foto Obama saat bermain basket.

Baca Juga: Donald Trump kecam pidato Michelle Obama: Itu pidato yang memecah belah!

Jersey dengan nomor punggung 23 beserta buku tahunan tersebut dilelang dengan harga mulai dari US$ 150.000 hingga US$ 200.000. Barack Obama memang dikenal sebagai sosok presiden yang mencintai olahraga bola basket. Kecintaannya pada basket turut dibawanya saat menjabat sebagai presiden dengan mengubah lapangan tenis di Gedung Putih menjadi lapangan basket.

Kody Frederick, direktur galeri untuk Julien’s Auctions berharap ada banyak kolektor barang-barang olahraga yang tertarik untuk membeli jersey bersejarah milik presiden kulit hitam pertama AS tersebut. "Barang-barang pribadi keluarga Obama jarang muncul dalam lelang. Tapi sesekali beberapa barang akhirnya rela diserahkan ke badan lelang," ungkap Frederick kepada Reuters.

Dua barang bersejarah milik Obama dan istrinya akan dilelang mulai 4-6 Desember. Barang-barang tersebut akan dipamerkan untuk umum di Museum of Style Icons di Newbridge, Irlandia, dan di Julien's di Beverly Hills sebelum penjualan.

Selanjutnya: Barack Obama: Masa kepresidenan Donald Trump seperti reality show




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×