kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru memimpin lima bulan, CEO GoJek Vietnam (Go-Viet) mengundurkan diri


Senin, 23 September 2019 / 14:01 WIB
Baru memimpin lima bulan, CEO GoJek Vietnam (Go-Viet) mengundurkan diri
ILUSTRASI. Peluncuran Gojek Vietnam


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - UNTUK kedua kalinya, Go-Viet, yang merupakan anak perusahaan GoJek di Vietnam mengumumkan perubahan kepemimpinan. CEO Go-Viet, Le Diep Kieu Trang atau Christy Le mengundurkan diri setelah lima bulan memimpin perusahaan tersebut.

Christy akan mundur dari pucuk kepemimpinan Go-Viet terhitung awal bulan Oktober mendatang. Christy menjabat sebagai CEO sejak April lalu, setelah dua petinggi Go-Viet sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan CEO dan CTO.

Baca Juga: Setahun berdiri, afiliasi Go-Jek di Vietnam cetak 100 juta perjalanan

Pihak Go-Viet mengatakan bahwa keputusan Christy dilatarbelakangi oleh alasan pribadi. Berbeda dengan dua petinggi sebelumnya yang dikabarkan mundur karena adanya konflik internal.

"Kami selalu bekerja keras untuk menemukan jalan yang dapat disepakati bersama, tetapi kami tidak dapat melakukannya dalam hal ini. Jadi kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan," ungkap pihak Go-Viet.

Dikutip KompasTekno dari Dealstreet Asia, Senin (23/9), pihak Go-Viet hingga saat ini belum mengungkapkan siapa yang akan menempati posisi CEO setelah Christy mundur dari jabatan.

Christy sendiri sejatinya bukanlah orang baru di industri teknologi. Ia memiliki sejumlah pengalaman memimpin perusahaan teknologi yang tak sembarangan. Sebelum bekerja di Go-Viet, Christy menjabat sebagai Country Director Facebook Vietnam.

Baca Juga: ABI Research: Grab memimpin pasar di Indonesia dan Vietnam

Ia juga pernah menjadi COO sebuah perusahaan rintisan (startup) di Silicon Valley bernama Misfit. Startup tersebut kemudian diakuisisi oleh Fossil Group pada tahun 2015.

Sementara Go-Viet pun baru sekitar satu tahun mengaspal di Vietnam. Go-Viet dijalankan oleh perusahaan lokal Vietnam sebagai mitra strategis Gojek di negara tersebut. Kepemilikan Go-Viet sendiri dibagi antara Gojek dengan shareholder lokal di Vietnam.

Baca Juga: Grab Menantang Gojek di Vietnam

Dalam model bisnis ini, Gojek mendukung operasional Go-Viet dari aspek penyediaan teknologi, pengetahuan operasional, serta pendanaan. Sementara, Go-Viet memberikan pemahaman mengenai pasar setempat di Vietnam. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "CEO GoJek Vietnam Mengundurkan Diri",




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×