kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.363   81,00   0,52%
  • IDX 7.819   6,87   0,09%
  • KOMPAS100 1.190   6,03   0,51%
  • LQ45 964   4,18   0,44%
  • ISSI 227   0,80   0,35%
  • IDX30 492   3,06   0,62%
  • IDXHIDIV20 592   1,42   0,24%
  • IDX80 135   0,71   0,53%
  • IDXV30 138   -0,22   -0,16%
  • IDXQ30 164   0,72   0,44%

Beda Circle, Buffett Akui Pendekatan Elon Musk Mengejar Tujuan Berbeda Dengannya


Senin, 09 September 2024 / 19:14 WIB
Beda Circle, Buffett Akui Pendekatan Elon Musk Mengejar Tujuan Berbeda Dengannya
ILUSTRASI. Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, menganggap pekerjaan Warren Buffett sebagai sesuatu yang membosankan dan tidak ingin melakukannya. REUTERS/Joe Skipper TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Fortune | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, menganggap pekerjaan Warren Buffett sebagai sesuatu yang membosankan dan tidak ingin melakukannya.

Namun, bagaimana pendapat Buffett tentang Musk? Investor legendaris tersebut memberikan pandangannya tentang CEO X yang dinamis itu selama sesi tanya jawab pada pertemuan tahunan Berkshire Hathaway beberapa waktu lalu.

Pandangan Warren Buffett tentang Elon Musk

Warren Buffett memuji Musk sebagai "orang yang cerdas dan brilian" yang memiliki visi dan mimpi besar yang sudah memiliki dasar. Dalam pandangannya, Musk adalah seseorang yang berdedikasi dan berkomitmen untuk menyelesaikan hal-hal yang dianggap mustahil.

Buffett mengakui bahwa pendekatan Musk dalam mengejar tujuan sangat berbeda dari pendekatannya sendiri. “Itu menghabiskan hidup Anda dengan cara yang tidak cocok untuk kami,” kata Buffett.

Baca Juga: Bill Gates: Pensiun Terdengar Mengerikan dan Ingin Bekerja 30 Tahun Lagi

“Ada hal-hal penting yang sudah dilakukan Elon. Dan itu memerlukan dedikasi yang luar biasa fanatisme bukanlah kata yang tepat,” tambahnya.

Charlie Munger, wakil ketua Berkshire Hathaway, menambahkan bahwa Musk mungkin memiliki pandangan yang terlalu tinggi tentang kemampuannya. “Ya, saya pikir Elon Musk terlalu menganggap dirinya sendiri, tapi dia sangat berbakat,” katanya.

“Dia tidak akan mencapai apa yang telah dicapainya jika dia tidak mencoba untuk tujuan yang sangat ekstrem. Dia suka mengambil pekerjaan yang mustahil dan melakukannya,” ujarnya.

Munger juga menyoroti perbedaan besar antara mereka: “Warren dan saya mencari pekerjaan yang mudah yang bisa kami identifikasi.”

Buffett menyetujui pernyataan tersebut, menambahkan, “Kami tidak ingin bersaing dengan Elon dalam banyak hal. Kami tidak ingin mengalami banyak kegagalan.”

Baca Juga: 7 Tips Jitu Mengatur Keuangan dari Miliarder Bill Gates

Elon Musk dan Pandangannya tentang Pekerjaan Buffett

Sementara Buffett dan Munger menjelaskan pandangan mereka tentang Musk, Musk sendiri sebelumnya mengungkapkan pandangannya tentang pekerjaan Buffett.

Pada bulan Desember 2021, dalam wawancara dengan Time sebagai Person of the Year, Musk mengatakan dia tidak ingin pekerjaan Buffett yang melibatkan identifikasi perusahaan yang undervalued untuk ditambahkan ke konglomerat Berkshire Hathaway.

“Apakah ada orang yang ingin pekerjaan itu? Saya pikir kebanyakan orang tidak. Saya tidak ingin pekerjaan itu,” ujar Musk.

Musk juga pernah menyebut bahwa dia akan memilih Buffett sebagai menteri keuangan AS daripada Janet Yellen, karena dia merasa Buffett dapat melakukannya dengan waktu yang sangat sedikit per minggu.

Selanjutnya: Industri Perhotelan & Pariwisata Tersengat Sentimen Pilkada, Cek Rekomendasi Analis

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (10/9) Hujan Deras, Waspada Bencana di Provinsi Ini




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×