kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini reaksi anggota Kerajaan Inggris atas kematian Pangeran Philip


Senin, 12 April 2021 / 05:27 WIB
Begini reaksi anggota Kerajaan Inggris atas kematian Pangeran Philip
ILUSTRASI. Pangeran Philip meninggal pada hari Jumat (9/4/2021) di usia 99 tahun. Alastair Grant/Pool via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Anak-anak dari Ratu Elizabeth Inggris dan Pangeran Philip mengucapkan terima kasih yang hangat kepada publik atas dukungannya dan atas penghargaan yang diberikan kepada ayah mereka, yang meninggal pada hari Jumat (9/4/2021) di usia 99 tahun.

Melansir Reuters, berikut adalah reaksi atau pernyataan dari keempat anak pasangan tersebut pada akhir pekan ini.

Putra tertua dan pewaris takhta, Pangeran Charles:

"Ayah saya, saya kira selama 70 tahun terakhir, telah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada ratu, keluarga saya, negara dan juga seluruh Persemakmuran," kata Charles di luar rumahnya di Highgrove House pada hari Sabtu.

Dia menambahkan, "Ayah saya adalah orang yang sangat istimewa yang di atas segalanya akan kagum dengan reaksi dan hal-hal menyentuh yang telah dikatakan tentang dirinya. Dan dari sudut pandang itu, kami, keluarga saya, sangat berterima kasih atas semua itu."

Baca Juga: Upacara pemakaman Pangeran Philip akan digelar pada 17 April

“Hal itu akan menopang kami dalam momen kehilangan yang sangat khusus ini dan pada saat-saat yang sangat menyedihkan ini,” tambahnya.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, keluarga saya dan saya sangat merindukan ayah saya. Dia adalah sosok yang sangat dicintai dan dihargai dan selain dari apa pun, saya dapat membayangkan, dia akan sangat tersentuh oleh jumlah orang lain di sini dan di tempat lain di seluruh dunia dan di Persemakmuran, yang juga menurut saya, ikut merasakan kehilangan dan kesedihan kami," jelasnya.

Baca Juga: Meninggal dunia, Pangeran Philip pernah ikut perang dunia

Putri Anne:

"Anda tahu itu akan terjadi tetapi Anda tidak pernah benar-benar siap," katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu. 

“Ayah saya telah menjadi guru saya, pendukung saya, dan kritik saya, tetapi kebanyakan itu adalah teladannya tentang kehidupan yang dijalani dengan baik dan pelayanan secara bebas yang paling ingin saya tiru. Kemampuannya untuk memperlakukan setiap orang sebagai individu dengan kemampuannya sendiri dengan keterampilan mereka sendiri datang melalui semua organisasi tempat dia terlibat. Saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan dan hak istimewa telah diminta untuk mengikuti jejaknya dan merupakan suatu kesenangan untuk membuatnya tetap berhubungan dengan aktivitas mereka. Saya tahu betapa dia sangat berarti bagi mereka, di Inggris, di seluruh Persemakmuran dan di dunia yang lebih luas," kata Anne.

Baca Juga: Pangeran Philip, suami Ratu Inggris meninggal, ini biografi singkatnya

“Saya ingin menekankan betapa keluarga sangat menghargai pesan dan kenangan dari begitu banyak orang yang hidupnya pernah dia sentuh. Kami akan merindukannya tapi dia meninggalkan warisan yang bisa menginspirasi kita semua," tutupnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×