kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berlakukan lockdown, Gubernur Oregon AS: Kita berada dalam situasi hidup atau mati


Sabtu, 14 November 2020 / 09:06 WIB
Berlakukan lockdown, Gubernur Oregon AS: Kita berada dalam situasi hidup atau mati


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - PROVIDENCE. Gubernur Oregon dan New Mexico memerintahkan lockdown sebagai tanggapan paling agresif terhadap gelombang terbaru virus korona yang memecahkan rekor tertinggi di seluruh Amerika Serikat (AS).

“Kita berada dalam situasi hidup atau mati, dan jika kita tidak bertindak sekarang, kita tidak dapat menyelamatkan nyawa, kita tidak dapat terus menyelamatkan nyawa, dan kita benar-benar akan menghancurkan sistem dan infrastruktur perawatan kesehatan kita saat ini,” Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham seperti dikutip Channel News Asia.

Gubernur dari Partai Demokrat, pendukung Joe Biden, ini memberlakukan perintah tinggal di rumah selama dua minggu ke depan, mulai Jumat (13/11).

Sementara Gubernur Oregon Kate Brown memerintahkan "pembekuan" selama dua minggu, mulai Rabu (18/11) pekan depan, di mana semua bisnis harus menutup kantor mereka untuk umum dan mengamanatkan kerja dari rumah.

Baca Juga: Rekor tertinggi, WHO laporkan lebih dari 628.000 kasus baru virus corona

Pelanggar bisa tekena denda atau ditangkap

Sementara sebagian besar toko di Oregon akan tetap buka, sebaliknya pusat kebugaran, museum, kolam renang, bioskop dan kebun binatang terpaksa tutup. Sedang restoran serta bar hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang. 

Kemudian, pertemuan sosial akan dibatasi untuk enam orang.

Gubernur Browon, juga dari Partai Demokrat, memperingatkan, pelanggar bisa tekena denda atau ditangkap.

"Selama delapan bulan terakhir, saya telah meminta warga Oregon untuk mengikuti protokol dan mematuhi hukum, dan kami tidak memilih untuk melibatkan penegak hukum," ujar Brown seperti dilansir Channel News Asia

"Sayangnya, saat ini kami tidak memiliki pilihan lain," imbuh dia.

Baca Juga: Microsoft: Peretas Rusia dan Korea Utara targetkan perusahaan vaksin virus corona




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×