kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,05   -17,44   -1.89%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bervaluasi US$ 3 miliar, Rihanna Bakal Bawa IPO Savage X Fenty


Jumat, 11 Maret 2022 / 12:41 WIB
Bervaluasi US$ 3 miliar, Rihanna Bakal Bawa IPO Savage X Fenty
ILUSTRASI. Ilustrasi bursa AS. REUTERS/Andrew Kelly


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Perusahaan mode Savage X Fenty milik penyanyi Rihanna bekerja sama dengan Goldman Sach dan Morgan stanley untuk mempersiapkan IPO. Nilai perusahaan ini mencapai US$ 3 miliar, mengutip Bloomberg pada Jumat (11/3).

“Savage X Fenty belum membuat keputusan akhir tentang IPO dan rencananya, termasuk waktunya, masih bisa berubah,” kata orang-orang yang mengetahui hal ini.

Namun, perwakilan untuk Savage X Fenty, Goldman Sachs dan Morgan Stanley tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Data PitchBook menunjukkan perusahaan ini telah mengumpulkan dana segar senilai US$ 125 juta pada bulan Januari. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Neuberger Berman dengan partisipasi dari investor sebelumnya L Catterton, Avenir Growth Capital, Sunley House Capital Management dan Jay-Z's Marcy Venture Partners.

Baca Juga: ​Profil dan sejarah Barbados, negara yang baru saja memisahkan diri dari Inggris

Penyanyi kenamaan ini lahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty di Barbados. Ia memulai karir di dunia hiburan dengan menandatangani kontrak dengan Def Jam Records pada tahun 2005. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil menghasilkan serangkaian album hit selama dekade berikutnya.

Tak hanya piawai dalam dunia tarik suara, ia mampu mengembangkan usaha dengan berbahai kepemilikan bisnis. Termasuk memiliki Fenty Beauty dan Fenty Skin yang membuat gelombang di industri ketika perusahaan makeup diluncurkan pada tahun 2017.

Kedua perusahaan tersebut, bersama dengan Savage X Fenty, bertujuan untuk menyediakan produk kepada pelanggan yang sering diabaikan oleh merek tradisional. Fenty Beauty, misalnya, menawarkan lebih dari 40 warna alas bedak  palet yang jauh lebih lebar dari biasanya. Sementara Savage X menampilkan ukuran dari XS hingga 4XL.

Savage X Fenty telah berkembang dengan toko fisik di berbagai wilayah. Saat ini, masyarakat bisa menjumpai gerai Rihanna di lima lokasi, termasuk Culver City, California, dan Las Vegas. Bagi yang gemar berbelanja online juga bisa menjelajahi di situs webnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×