kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bill Gates bocorkan sumber kebahagiaannya, ternyata bukan uang


Sabtu, 07 Desember 2019 / 11:51 WIB
Bill Gates bocorkan sumber kebahagiaannya, ternyata bukan uang
Apa rahasia pendiri Microsoft Bill Gates agar ia tetap bahagia? Ternyata jawabannya bukan uang, meskipun Bill Gates memiliki kekayaan bernilai US$ 110 miliar atau setara Rp 1.540 triliun.

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Apa rahasia pendiri Microsoft Bill Gates agar ia tetap bahagia? Ternyata jawabannya bukan uang, meskipun Bill Gates memiliki kekayaan bernilai US$ 110 miliar atau setara Rp 1.540 triliun (1US$=Rp 14.000).

Saat Bill Gates berpartisipasi dalam program acara Reddit Ask Me Anything pada hari Rabu, Redditor menanyakan segalanya kepada Gates. Salah salah pertanyaan kepada Gates adalah apa yang membuat orang terkaya kedua di dunia tersebut bahagia?

Baca Juga: Tiga miliarder ini memilih menggunakan mobil yang murah meriah

Maka Gates memberikan jawaban yang mengeujutkan. Gates mengatakan yang membuatnya bahagia bukan uang.

Mengutip CNBC, Gates mengatakan yang membuatnya bahagia adalah ketika anak-anaknya berperilaku baik saja, maka itu sudah sangat istimewa baginya sebagai orang tua. Gates dan Melinda Gates diketahui memiliki tiga anak yakn Jennifer 23 tahun, Rory 20 tahun dan Phoebe 17 tahun.

Menurut Gates kehadiran anak-anaknya tersebut telah membuatnya rendah hati.  "Jika saya kembali ke rumah dan saya tampak seperti orang sombong, tapi kehadiran mereka mengikis kesombongan saya itu," katanya di acara The New York Times DealBook pada bulan November.

Bersamaan dengan mengasuh anak, Gates juga tetap melanjutkan komitmennya untuk rajin berolahraga untuk meningkatkan kehahagiannya.

Olahraga favorit Gates adalah tenis. Selain itu, Gates juga memiliki "ruang trampolin" di dalam rumahnya, yang kata Gates, sepertinya agak berlebihan tetapi anak-anak Gates suka menggunakannya untuk menghilangkan energi berlebih mereka.

Baca Juga: Bos Louis Vuitton ancam posisi Jeff Bezos dan Bill Gates sebagai orang terkaya dunia

Gates melanjutkan bahwa uang telah membuatnya lebih bahagia dalam beberapa hal. Menjadi seorang miliarder telah memberinya "berkah" karena tidak harus memikirkan biaya kesehatan atau biaya kuliah, misalnya.




TERBARU

Close [X]
×