kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bisa hilangkan suara video, WhatsApp rilis fitur mute video untuk versi beta


Senin, 08 Februari 2021 / 20:50 WIB
Bisa hilangkan suara video, WhatsApp rilis fitur mute video untuk versi beta

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - WhatsApp mulai menggulirkan fitur mute video di versi beta. Fitur ini berfungsi untuk menghilangkan suara alias mute ketika video yang dikirim diputar oleh sang penerima.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang kembali kedatangan fitur baru. Fitur tersebut saat ini sudah digulirkan utuk pengguna versi beta.

Sebagai aplikasi yang kerap kali digunakan setiap hari, WhatsApp terus bereksperimen dengan fitur baru. Salah satu yang mungkin segera hadir adalah fitur mute video.

Mengutip dari WABetainfo.com, fitur bernama mute video tersebut berfungsi untuk menghilangkan suara sebelum mengirimkan video. Cara kerjanya, ketika Anda ingin mengirimkan video ke kontak lain, muncul menu seperti edit video.

Fitur mute video di WhatsApp

Baca Juga: Pengin migrasi dari WA ke Telegram? Begini cara pindahkan chat WhatsApp ke Telegram

Lewat menu tersebut, pengguna WhatsApp bisa menghilangkan suara dalam video tersebut sebelum mengirimkan ke kontak yang Anda tuju. Fitur mute video ini menajdi opsi bagi Anda yang ingin mengiriman video tanpa suara. 

Tidak jarang, saat membuka video kiriman di WhatsApp, suara saat pertama kali dibuka begitu keras. Itu bisa membuat pengguna kaget atau panik dengan suara keras yang muncul di awal video.

Dengan kehadiran fitur mute video, pengguna bisa menonton video kiriman di WhatsApp tanpa khawatir kejadian tersebut terulang lagi.

Sayangnya, fitur tersebut masih belum tersedia untuk pengguna WhatsApp secara luas. Hanya pengguna WhatsApp versi beta yang bisa mengakses fitur tersebut.

Pun demikian, user WhatsApp versi beta juga harus melakukan update ke versi yang paling baru, yakni 2.21.3.13.

Bagi Anda yang berminat, segera daftar atau mengikuti program Beta WhatsApp yang tersedia di Google Play Store. Setelah itu, Anda bisa download atau unduh WhatsApp Beta versi yang paling baru.

Lewat program Beta tersebut, Anda bisa menjadi penguji fitur-fitur WhatsApp yang bakal rilis di kemudian hari.

Selanjutnya: Jumlah unduhan aplikasi Telegram meroket bulan Januari 20211, duduki posisi pertama

 




TERBARU

[X]
×