kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bos Amazon Jeff Bezos melihat peluang baru di luar batas-batas rumah


Sabtu, 28 September 2019 / 05:25 WIB

Bos Amazon Jeff Bezos melihat peluang baru di luar batas-batas rumah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bos Amazon Jeff Bezos merupakan miliarder yang gemar berinovasi teknologi. Tak heran jika ia melihat peluang bisnis di berbagai sudut yang tak mampu dilihat orang kebanyakan. Terbaru adalah Bos Amazon itu melihat peluang bisnis di halaman rumah, di trotoar dan tempat di laur rumah.

Bahkan peluang itu juga yang mendasari tema Amazon’s annual hardware and services pekan ini di Seattle, Amerika Serikat (AS). Ketika Amazon tengah mengembangkan teknologi yang dapat memasukkan suara ke dalam earbud nirkabel, kacamata dan bahkan cincin di jari.

Baca Juga: Jeff Bezos mengatakan tim Amazon tengah mengerjakan regulasi pengenalan wajah

Produk-prouk ini merupakan signal terbaru atas ambisi perusahaan raksasa teknologi ini untuk terus berkembang dan menggantikan perangkat dan layanan konsumen di luar rumah.

Jeff Bezos mengatakan, pihaknya akan menghadirkan layanan Amazon di luar batas-batas rumah, apakah itu di halaman depan, trotoar dan lingkungan sekitarnya.

Amazon Siderwalk akan membuat jaringan aman yang memanfaatkan spektrum nirkabel 900 MHz bandwidth rendah untuk menyediakan konektivitas ke perangkat internet of Things kecil, seperti lampu pintar, stasiun cuaca, dan sensor di tempat-tempat seperti kotak suara dan kebun.

"Ini cara berpikir yang sama sekali baru tentang nirkabel tingkat menengah,"kata Bezos seperti dilansir,www.geekwire.com, Jumat (27/9).

Baca Juga: Jeff Bezos akan bayar Rp 126 triliun per tahun bila pajak kekayaan Sanders dijalankan

Ia menuturkan, ada banyak hal dimana Bluetooth jaraknya terlalu pendek, Wiffi dayanya terlalu tinggi, dan untuk memiliki sesuatu yang masih berdaya rendah, tetapi jangkauan yang jauh lebih lama benar-benar merupakan celah di pasar.

Amazon menyatakan bahwa teknologi ini masih dalam tahap awal pengembangan. Kendati begitu, Amazon menyatakan dapat meluncurkan jaringan Trotoar di California Selatan dalam tiga minggu, yang mencakup L.A. baskom melalui 700 titik akses. Satu jalur akses dapat menyediakan cakupan sejauh satu mil.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan


Close [X]
×