kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   0,00   -0.00%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Bukan lagi miliarder, Morgan Stanley prediksi Elon Musk akan jadi triliuner


Kamis, 21 Oktober 2021 / 08:45 WIB
Bukan lagi miliarder, Morgan Stanley prediksi Elon Musk akan jadi triliuner
ILUSTRASI. Menjelang rilis kinerja keuangan Tesla hari ini (21/10/2021), analis Morgan Stanley mengatakan Elon Musk akan menjadi triliuner. REUTERS/Hannibal Hanschke

Sumber: Yahoo News,Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Menjelang rilis kinerja keuangan Tesla hari ini (21/10/2021), analis Morgan Stanley mengatakan Elon Musk akan menjadi triliuner. Tapi itu bukan karena Tesla, melainkan berkat perusahaannya yang lain yakni SpaceX.

Melansir Yahoo News yang mengutip GoBankingRates, Adam Jonas dari Morgan Stanley pada hari Selasa dalam sebuah catatan berjudul, "SpaceX Escape Velocity ... Siapa Bisakah Mengejar Mereka?” menulis, perusahaan eksplorasi ruang angkasa swasta itu menantang segala prasangka tentang apa yang mungkin dan kerangka waktu yang mungkin, dalam hal roket, kendaraan peluncuran dan infrastruktur pendukung.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, Elon Musk adalah orang terkaya di planet ini, dengan kekayaan bersih US$ 241,4 miliar. SpaceX saat ini menghasilkan kurang dari 17% dari kekayaan bersihnya.

Jonas memiliki penilaian sebesar US$ 200 miliar untuk SpaceX. Namun, ia menggabungkan beberapa perusahaan menjadi satu yang meliputi infrastruktur ruang angkasa, pengamatan Bumi, eksplorasi ruang angkasa dan industri lainnya. 

Baca Juga: Rebut gelar orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos, berapa nilai kekayaan Elon Musk?

Berdasarkan Bloomberg, bisnis komunikasi satelit Starlink adalah kontributor terbesar untuk perkiraan valuasi perusahaan.

Bulan lalu, SpaceX meluncurkan misi Inspiration4 — penerbangan antariksa manusia sipil pertama di dunia yang mengorbit — di atas roket Falcon 9 SpaceX dan pesawat ruang angkasa Dragon dari Kennedy Space Center NASA di Florida. Misi itu membawa empat warga sipil sejauh 360 mil dari Bumi selama tiga hari.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Elon Musk merebut kembali gelar orang terkaya di dunia dari rekannya Jeff Bezos pada hari Jumat (15/10/2021). Hal ini dikarenakan nilai kekayaannya naik tajam berkat melonjaknya harga saham Tesla.

Mengutip Business Insider, saham Tesla ditutup pada level US$ 843,03 per saham pada hari Jumat, atau naik 3% pada hari itu. Kondisi tersebut menyebabkan nilai keuntungan year -to-date perusahaan produsen mobil listrik itu ikut terkerek sekitar 20%.

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk tembus Rp 3.234 T sebanyak gabungan harta Bill Gates & Buffett

Alhasil, nilai kekayaan bersih Elon Musk juga melonjak menjadi US$ 236 miliar, melampaui nilai kekayaan pendiri Amazon Jeff Bezos sebesar US$ 196 miliar.

Elon Musk menanggapi tweet seorang pengguna Twitter yang mengatakan bahwa kekayaan bos Tesla sekarang sama dengan 861 miliar dogecoin, dan kekayaannya bahkan lebih besar daripada nilai kekayaan gabungan Bill Gates dan Warren Buffett.

"Mudah-mudahan cukup untuk memperpanjang umur ke Mars," kata Elon Musk.

 

Selanjutnya: Elon Musk berencana pindahkan kantor pusat Tesla ke Texas, kenapa?

 




TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×