kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,02   -27,70   -2.87%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rebut gelar orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos, berapa nilai kekayaan Elon Musk?


Selasa, 19 Oktober 2021 / 07:24 WIB
Rebut gelar orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos, berapa nilai kekayaan Elon Musk?
ILUSTRASI. Elon Musk merebut kembali gelar orang terkaya di dunia dari rekannya Jeff Bezos pada hari Jumat (15/10/2021). REUTERS/Joe Skipper


Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Elon Musk merebut kembali gelar orang terkaya di dunia dari rekannya Jeff Bezos pada hari Jumat (15/10/2021). Hal ini dikarenakan nilai kekayaannya naik tajam berkat melonjaknya harga saham Tesla.

Mengutip Business Insider, saham Tesla ditutup pada levek US$ 843,03 per saham pada hari Jumat, atau naik 3% pada hari itu. Kondisi tersebut menyebabkan nilai keuntungan year -to-date perusahaan produsen mobil listrik itu ikut terkerek sekitar 20%.

Alhasil, nilai kekayaan bersih Elon Musk juga melonjak menjadi US$ 236 miliar, melampaui nilai kekayaan pendiri Amazon Jeff Bezos sebesar US$ 196 miliar.

Elon Musk menanggapi tweet seorang pengguna Twitter yang mengatakan bahwa kekayaan bos Tesla sekarang sama dengan 861 miliar dogecoin, dan kekayaannya bahkan lebih besar daripada nilai kekayaan gabungan Bill Gates dan Warren Buffett.

"Mudah-mudahan cukup untuk memperpanjang umur ke Mars," kata Elon Musk.

Baca Juga: Sudah sah, putri Bill Gates menikah dengan kekasihnya secara Islam

Kekayaan bersih Tesla dan CEO SpaceX telah meningkat sebesar US$ 60 miliar tahun ini saja, didorong oleh kinerja kuat produsen mobil listrik dan penjualan saham baru-baru di SpaceX.

Menurut Bloomberg, pabrikan mobil milik Elon Musk menjadi perusahaan swasta paling berharga kedua di dunia, dan perjanjian SpaceX dengan investor menambah dana senilai US$ 11 miliar terhadap kekayaan Musk.

Bezos, yang kekayaan pribadinya sebagian besar berada di saham Amazon, sering bertukar tempat dengan Musk di Billionaires Index tahun ini, tergantung pada kinerja saham.

Baca Juga: Tweet Elon Musk dukung dogecoin meme bikin harga bitcoin melompat




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×