kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Camp Nou siap direnovasi habis-habisan, menelan biaya 300 juta Euro


Jumat, 10 Juli 2020 / 08:25 WIB
Camp Nou siap direnovasi habis-habisan, menelan biaya 300 juta Euro
ILUSTRASI. Camp Nou siap direnovasi habis-habisan yang menelan biaya 300 juta Euro. FOTO: REUTERS


Penulis: Wahyu Eko Saputra

KONTAN.CO.ID - Markas besar Barcelona dikabarkan akan melakukan pembangunan besar-besaran di aspek infrastruktur. Ini terlihat dari empat perusahaan konstruksi besar Spanyol tengah bersaing untuk mendapatkan kontrak pembangunan dari pihak manajemen.

Perusahaan konstruksi kelas wahid seperti Ferrovial, Sacyr, FCC dan Acciona telah melempar penawaran mereka untuk dipertimbangkan oleh Barca.

Ditulis Reuters, empat perusahaan konstruksi tersebut menamai proyek ini sebagai "Espai Barca" atau "Barca Space". Berdasar informan yang tak ingin disebutkan namanya, Reuters menyebut untuk proyek "Barca Space" akan menelan anggaran sebesar 300 juta Euro.

Di sini Camp Nou merupakan saksi bisu dari kesuksesan Barcelona yang menjuarai 26 kali Liga Spanyol. Sehingga untuk mengenangnya, langkah merenovasi mungkin bukan keputusan yang bijak mengingat ekonomi tim kian melemah akibat pandemi virus Corona.

Baca Juga: LIGA PREMIER INGGRIS: AFC Bournemouth tahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur

Namun, Persiden klub Barcelona Josep-Maria Bartomeu terlihat tak memperdulikan iklim ekonominya untuk proyek "Barca Space" ini.

Keempat konstruksi tersebut akan segara diundang pihak manajemen klub untuk mempresentasikan rencananya, dan kurang lebih di akhir tahun ini siapa memenangkan tender akan diumumkan oleh manajemen klub.

Proyek "Barca Space" ini dirincikan memiliki tugas pekerjaan di antaranya; meningkatkan kapasitas penonton sebanyak 105.000 kursi yang sebelumnya hanya 99.000 kursi, memasang atap tambahan, dan memperbaiki lingkungan seperti taman atau fasilitas lainnya.

Baca Juga: Barcelona yakinkan Griezmann untuk bertahan di Camp Nou

Melihat anggaran yang dikeluarkan cukup besar, pihak manajemen pun akhirnya memutuskan untuk menggandeng sponsor untuk proyek tersebut. Tapi pada prosesnya itu sangat sulit, lantaran di pihak internal Barca sekiranya ada enam direktur yang mundur. Akibatnya sebagai langkah efisiensi ekonomi klub, kebijakan memotong gaji pemain pun dilakukan dengan dalih krisis kesehatan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×