kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cemas serangan corona, Beijing batalkan 1.255 penerbangan hari ini


Rabu, 17 Juni 2020 / 10:59 WIB
Cemas serangan corona, Beijing batalkan 1.255 penerbangan hari ini
ILUSTRASI. Penumpang mengenakan masker di bandara Beijing. REUTERS/Thomas Peter


Sumber: People's Daily,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Reuters memberitakan, pejabat kesehatan Beijing mencatat adanya penambahan 31 kasus infeksi virus corona baru yang dikonfirmasi pada 16 Juni. Sehingga, total infeksi kumulatif sejak Kamis pekan lalu menjadi 137 kasus.  

Terkait hal tersebut, People's Daily melaporkan, Beijing membatalkan setidaknya 1.255 penerbangan baik yang masuk maupun yang keluar dari kota tersebut pada hari Rabu (17 Juni). Jumlah tersebut mewakili hampir 70% dari semua layanan penerbangan, karena kekhawatiran semakin melonjaknya kasus virus corona baru.

Pejabat kota telah mendesak warga untuk tidak meninggalkan kota, dan beberapa provinsi telah mengkarantina wisatawan dari Beijing setelah lebih dari 130 kasus baru dikonfirmasi di ibukota dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Kasus virus corona meningkat, Beijing menetapkan status siaga tinggi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak berwenang Beijing pada Selasa menaikkan status Beijing menjadi waspada tingkat dua, tingkat tertinggi kedua dalam sistem tingkat tanggap darurat Covid-19 empat tingkat. Itu membalikkan penurunan satu langkah dari level dua ke level tiga hanya 10 hari sebelumnya.

Sekitar 27 distrik ditetapkan sebagai area berisiko menengah, dan mewajibkan orang yang memasuki wilayah itu melakukan pemeriksaan suhu dan registrasi. Satu distrik, dekat pusat makanan grosir besar yang terdeteksi sebagai sumber wabah terbaru, ditandai dengan risiko tinggi.

Baca Juga: Ampuh sembuhkan pasien corona, ini daftar obat berbasis Dexamethasone di Indonesia

Di bawah batasan level dua, jalanan dan jalan raya kota masih terbuka, dan perusahaan dan pabrik tidak diperintahkan untuk berhenti bekerja.

Namun, pergerakan orang keluar-masuk kota dikontrol dengan ketat dan dikenakan tes Covid-19, sementara penduduk di daerah berisiko tinggi dikarantina di lingkungan mereka dan juga diharuskan menjalani tes. Taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah semuanya ditutup.

Penelusuran wabah ini dilakukan pada pusat makanan grosir Xinfadi di barat daya Beijing di mana ribuan ton sayuran, buah dan daging berpindah tangan setiap hari. 




TERBARU

[X]
×