kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cengkeraman Keluarga Arnault di Kerajaan Bisnis LVMH Semakin Kuat


Kamis, 18 April 2024 / 18:05 WIB
Cengkeraman Keluarga Arnault di Kerajaan Bisnis LVMH Semakin Kuat
ILUSTRASI. Alexandre Arnault, putra ketiga dari miliarder LVMH Bernard Arnault.?Alexandre Arnault fasih berbahasa Prancis, Inggris, dan Jerman. Foto: @alexandrearnault/Instagram


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PARIS. Dua putra dan ahli waris Chairman dan CEO LVMH Bernard Arnault ditunjuk menjadi dewan konglomerat barang mewah tersebut pada hari Kamis (18/4).

Hal ini kian memperkuat cengkeraman keluarga tersebut di kerajaan bisnis yang meliputi mode, perhiasan, dan hotel.

Pemegang saham menyetujui nominasi Alexandre Arnault (31) dan Frederic Arnault (29) bergabung dengan kakak mereka, Delphine Arnault (49), dan Antoine Arnault (46).

Baca Juga: Geser Bernard Arnault, Kini Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia

Kelima anak Bernard Arnault tersebut memegang peran kunci manajemen dalam grup, termasuk yang termuda, Jean Arnault, 25 tahun.

Pada rapat pemegang saham pada hari Kamis, pemegang saham juga menyetujui penunjukan pengusaha Prancis Henri de Castries ke dewan direksi.

Bernard Arnault, 75, baru-baru ini merombak jajaran manajemen puncak di LVMH, namun tidak menunjukkan tanda-tanda akan mundur.

Bernard Arnault mengatakan pada bulan Januari bahwa ia tidak berniat untuk pergi dalam waktu dekat atau menengah.

LVMH menaikkan batas usia untuk perannya menjadi 80 tahun pada dua tahun lalu.

Baca Juga: Tas Mewah Hermes Birkin Tetap Laris Manis di Tengah Gejolak Ekonomi

Serangkaian perubahan di jajaran atas manajemen termasuk promosi Stephane Bianchi untuk bekerja bersama Bernard Arnault, mengawasi operasi strategis merek-mereknya, menggantikan letnan lama Toni Belloni, yang telah menjadi presiden LVMH Italia.

Wakil lama lainnya, Sidney Toledano, bulan lalu mengundurkan diri dari mengepalai grup fesyen LVMH dan sekarang menjabat sebagai penasihat Bernard Arnault.

Dia digantikan oleh eksekutif mode LVMH veteran lainnya Michael Burke, yang menjalankan label bintang grup Louis Vuitton selama lebih dari satu dekade.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×