kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

CEO Amazon Jeff Bezos kembali menduduki posisi orang terkaya dunia


Kamis, 09 April 2020 / 08:20 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos kembali menduduki posisi orang terkaya dunia
CEO Amazon Jeff Bezos kembali menduduki posisi orang terkaya dunia selama tiga tahun berturut-turut dan Gates di posisi kedua

Sumber: CNN | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. CEO dan Founder Amazon Jeff Bezos kembali menempati poisisi teratas orang terkaya dunia versi Forbes. Karena itu, Bezos telah menjadi orang terkaya dunia selama tiga tahun berturut-turut, kendati kekayaan bersihnya turun sebesar US$ 18 miliar tahun lalu menjadi US$ 113 miliar.

Penurunan kekayaan Bezos itu sebagian besar terjadi karena perceraian dengan istrinya MacKenzie yang membuatnya memberikan 25% dari saham yang dimiliki bersama kepada mantan istrinya. Namun kekayaan Bezos kembali naik terdorong kenaikan saham Amazon sebesar 15% tahun lalu.

Mengutip CNN, Kamis (9/4),berkat perceraian itu, MacKenzie mencatatkan namanya dalam daftar miliarder dunia dengan kekayaan senilai US$ 38 miliar. Namnaya menempati urutan ke-22 orang terkaya dunia dalam daftar Forbes.

Baca Juga: Kekayaan Bos Amazon Jeff Bezos malah bertambah di tengah wabah covid-19

Forbes merilis daftar tersebut dalam edisi ke-34 Selasa (7/4). Dalam daftar terbaru ini, Forbes memperhitungkan dampak virus corona, yang telah membuat pasar global panik selama beberapa bulan terakhir.

Pada paruh pertama Maret 2020, sebanyak 226 orang telah kehilangan status miliarder mereka dan ada 58 miliarder yang kekayaannya berkurang dari tahun lalu.Forbes menghitung total ada 2.095 miliarder di dunia saat ini.

"Dari para miliarder yang tersisa, 51% lebih miskin daripada tahun lalu. Kekayaan  miliarder dunia bernilai US$ 8 triliun, turun US$ 700 miliar dari 2019," kata Forbes.

Salah satu pendiri Microsoft (MSFT), Bill Gates, berada di posisi kedua orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 98 miliar. Jumlah kekayaan Gates tersebut meningkat US$ 1,5 miliar.

Baca Juga: Lo Kheng Hong rajin tambah kepemilikan saham di PTRO, bagaimana di MBSS?

Bernard Arnault, Chairman dan CEO of luxury magnate LVMH (LVMHF), berada di posisi ketiga dengan kekayaan US$ 76 miliar dan mendepak Warren Buffett.  Buffett harus puas di posisi keempat dengan nilai kekayaan US$ 67,5 miliar.

Sementara itu, wanita terkaya di dunia yang menjadi pewaris Walmart (WMT) Alice Walton berada di posisi sembilan dengan kekayaan US$ 54,4 miliar.




TERBARU

[X]
×