kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

China bakal mendongkrak impor barang-barang tertentu termasuk produk pertanian


Rabu, 23 Oktober 2019 / 20:04 WIB
China bakal mendongkrak impor barang-barang tertentu termasuk produk pertanian
ILUSTRASI. Tumpukan kontainer tampak di Pelabuhan Huaian, Provinsi Jiangsu, China, 5 Mei 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China bakal mendongkrak impor barang-barang tertentu, termasuk produk pertanian, barang konsumsi, dan komponen, sebagai bagian dari upaya untuk menstabilkan perdagangan luar negeri.

Laporan stasiun televisi pemerintah CCTV menyebutkan, Dewan Negara China juga memutuskan untuk memperbaiki kebijakan diskon pajak, serta transaksi keuangan dan asuransi. Juga, mempermudah pembatasan untuk transaksi rekening modal.

"China akan mengambil langkah-langkah untuk mendukung perdagangan dan investasi asing," sebut CCTV mengutip hasil rapat Dewan Negara, Rabu (23/10), seperti dilansir Reuters.

Baca Juga: Redam ketegangan dagang, China bebaskan tarif impor kedelai AS sebanyak 10 juta ton

China akan mengizinkan beberapa perusahaan asing untuk melakukan investasi saham domestik dengan menggunakan modal mereka. Dan, memungkinkan beberapa bank untuk melakukan transfer kredit bermasalah lintas-batas di bawah skema percontohan.

Dewan Negara juga menegaskan, China akan menjaga mata uang yuan yang pada dasarnya stabil dan mempertahankan cadangan devisa dengan nilai yang masuk akal.



Video Pilihan

TERBARU

×