kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45979,88   -2,07   -0.21%
  • EMAS1.179.000 1,29%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China bongkar 10 rahasia tingginya tingkat kesembuhan pasien Covid-19, penasaran?


Jumat, 01 Mei 2020 / 05:05 WIB
China bongkar 10 rahasia tingginya tingkat kesembuhan pasien Covid-19, penasaran?


Sumber: People's Daily | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Setelah menjadi provinsi China yang terkena dampak paling parah dalam pandemi ini, Hubei telah menyembuhkan total 63.616 pasien Covid-19 pada akhir 26 April.

Saat China membuat kemajuan yang signifikan dalam memerangi pandemi, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia terus meningkat.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di luar China telah mencapai 2,9 juta pada 9 April waktu Beijing, di mana AS sendiri melaporkan lebih dari 1 juta kasus yang dikonfirmasi.

Baca Juga: China: Kami tidak tertarik mencampuri urusan Pilpres AS

Perbandingan sederhana antara data dan fakta di dalam dan di luar Tiongkok dapat menunjukkan bahwa negara tersebut telah membuat prestasi luar biasa dalam memerangi pandemi baik dalam hal perawatan medis dan pencegahan serta pengendalian epidemi.

Rahasia kesuksesan China dalam mengendalikan COVID-19 dapat diringkas sebagai berikut:

1. Tanggap darurat kesehatan masyarakat tingkat pertama diaktifkan di seluruh negeri

Pada periode 23 Januari hingga 25 Januari, banyak provinsi, daerah otonom, dan kota di China mengaktifkan respons darurat kesehatan masyarakat tingkat pertama terhadap wabah COVID-19, yang memastikan pelaksanaan pencegahan dan pengendalian epidemi yang cepat dan tertib.

Menurut Ding Gangqiang, kepala tim survei epidemiologi yang ditempatkan di kota Wuhan di China, dari semua upaya dan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan pandemi, yang paling penting harus menjadi konsensus universal tentang tindakan bersatu nasional untuk memerangi penyakit.

Baca Juga: Lindungi bisnis bioskop, China siap perketat tayang perdana film secara online

“Di bawah kepemimpinan kuat pemerintah pusat, orang-orang di seluruh negeri dengan cepat membentuk konsensus tentang penyakit ini dan dimobilisasi untuk memerangi epidemi dalam solidaritas. Ini adalah premis paling kritis dari keberhasilan China dalam mengatasi bencana besar dan epidemi,” papar Ding.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×