kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

China mulai membuka pendaftaran relawan untuk Olimpiade musim dingin 2022


Senin, 02 Desember 2019 / 21:29 WIB
China mulai membuka pendaftaran relawan untuk Olimpiade musim dingin 2022
ILUSTRASI. Mulai 5 Desember 2019, China membuka pendaftaran relawan untuk Olimpiade musim dingin 2022

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Olimpiade Musim Dingin 2022 bakal dihelat di Beijing. Laman xinhuanet.com menulis, panitia pelaksana mulai mencari relawan untuk perhelatan akbar multicabang olahraga musim dingin ini. Kegiatan mencari relawan itu akan dimulai pada 5 Desember 2019. Kegiatan ini disebut Hari Relawan Internasional. 

Data menunjukkan, Olimpiade Musim Dingin 2022 membutuhkan sedikitnya 27.000 relawan. Sementara, untuk kegiatan Paralimpik Musim Dingin, ada kebutuhan 12.000 relawan. Nantinya, relawan untuk Paralimpik akan diseleksi dan diambil dari relawan Olimpiade. 

Baca Juga: Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan sumbang medali emas di SEA Games 2019

Menurut rencana, sistem perekrutan secara daring akan diterapkan pada seleksi ini. Undangan untuk seleksi juga disiapkan untuk perhelatan Olimpiade dan Paralimpik ini. Menurut rencana, para relawan akan berasal dari universitas dan siswa sekolah menengah atas setempat. 

Para relawan juga diharapkan datang dari luar China, relawan internasional, dan relawan yang diseleksi dari Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Dibuka pada 5 Desember nanti, penutupan seleksi akan dilakukan pada 30 Juni 2021. 

Baca Juga: Film Susi Susanti - Love All tayang, cocok untuk hiburan keluarga

Menurut rencana, ada tiga lokasi pertandingan selama kedua perhelatan itu. Para relawan itu pun juga akan bertugas pada ketiga lokasi tersebut. Ketiga lokasi itu adalah Beijing, Yanqing, dn Zhangjiakou. (Josephus Primus)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "China Buka Seleksi Relawan untuk Olimpiade Musim Dingin 2022"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×