kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China waspada, kasus impor corona rekor dan kasus tanpa gejala naik dua kali lipat


Minggu, 12 April 2020 / 09:13 WIB
China waspada, kasus impor corona rekor dan kasus tanpa gejala naik dua kali lipat
ILUSTRASI. Suasana Bandara Wuhan usai lockdown


Sumber: CNN,Reuters | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. China melaporkan 99 kasus baru infeksi virus corona pada Sabtu (11/4). Kasus baru ini lebih dari dua kali lipat dari hari sebelumnya dan yang tertinggi dalam satu bulan, karena jumlah kasus impor corona dalam satu hari mencapai rekor.

Yang mengkhawatirkan juga, kasus virus corona baru tanpa gejala dilaporkan naik hampir dua kali lipat menjadi 63 kasus pada Sabtu (11/4), dari 34 kasus di hari sebelumnya, demikian data Komisi Kesehatan Nasional China (NHC).

Baca Juga: China buat alat yang bisa mengonfirmasi positif corona dalam 45 menit

Reuters melaporkan, hampir semua kasus baru infeksi corona, melibatkan pelancong dari luar negeri alias kasus impor. Hanya dua dari 99 kasus yang ditransmisikan secara lokal.

Shanghai, pusat komersial Cina, berkontribusi lebih dari setengah dari kasus impor corona. Kota itu melaporkan 52 kasus virus corona pada Sabtu (11/4), semuanya melibatkan warga negara Cina yang bepergian dari luar negeri.

Dari kasus-kasus baru di Shanghai, 51 kasus dari orang yang terbang dengan penerbangan yang sama dari Rusia pada 10 April 2020. Kasus ke-52 melibatkan seorang warga negara Cina yang tiba di Shanghai dari perjalanan ke Kanada.

Provinsi Heilongjiang, Cina timur laut melaporkan 21 kasus impor baru pada 11 April, semuanya melibatkan warga negara China yang bepergian dari Rusia.

Total kasus infeksi virus corona di China mencapai 82.052 kasus. Sementara angka kematian mencapai 3.339 orang.

Maraknya kasus impor virus corona di China membuat Presiden China Xi Jinping mengingatkan risiko gelombang kedua infeksi virus corona di China ketika pandemi global terus menyebar.

Baca Juga: Kasus positif corona di AS sudah melampaui setengah juta orang




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×