kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuma diproduksi 63 unit, mobil hybrid Lamborghini seharga Rp 50 miliar ludes terjual


Sabtu, 07 September 2019 / 14:13 WIB
Cuma diproduksi 63 unit, mobil hybrid Lamborghini seharga Rp 50 miliar ludes terjual
ILUSTRASI. Logo Mobil Lamborghini


Sumber: South China Morning Post | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Lamborghini telah mengumumkan supercar barunya bernama Sian. Mobil hybrid ini disebut sebagai kendaraan paling kuat yang pernah diproduksi perusahaan asal Italia ini.

Dilansir dari South China Morning Post, Sian memiliki kapasitas mesin sebesar 6.5 liter, V12 yang sama dengan yang digendong Lamborghini Aventador SVJ. Tetapi mobil sport hybrid pertama Lamborghini tersebut juga dilengkapi dengan motor listrik 48 volt, yang mampu menyemburkan 34 tenaga kuda.

Baca Juga: Di luar dugaan, cadangan devisa China naik menjadi US$ 3,107 triliun pada Agustus

Sang produsen mobil berlambang banteng ini mengklaim supercar buatannya memiliki rasio bobot terhadap tenaga terendah dari semua Lamborghini berkonfigusi mesin V12.

Mobil baru, yang dapat berakselerasi dari 0 hingga 62 mil per jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik ini memiliki kecepatan maksimal di angka 217mph.

Sian sendiri adalah kata dalam dialek Bolognese yang berarti kilat.

Stefano Domenicali, Chairman dan CEO Lamborghini mengatakan mobil ini adalah langkah pertama perusahaannya menuju hibridisasi dan elektrifikasi.

Baca Juga: Meski diragukan, WeWork tetap melanjutkan rencana IPO

Pengemudi dapat menggunakan motor listrik dalam situasi di mana kecepatan rendah diperlukan, memundurkan kendaraan dan parkir.

Motor listrik ini adalah bagian dari gearbox, yang dirancang untuk memberikan respons yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik untuk mobil. 

“Tidak hanya memberikan desain mobil-hiper yang hebat dan tur teknik de-force, Sian juga menambah potensi Lamborghini sebagai merek sport supercar untuk masa depan dan selama beberapa dekade yang akan datang," Kata Domenicali.

Namun, hanya 63 mobil Sian yang akan diproduksi sebagai penghormatan pada tahun Lamborghini didirikan, yakni 1963. Namun, semua kendaraan tersebut sudah ludes terjual.

Baca Juga: Di sela kunjungan ke China, Merkel: Hak dan kebebasan di Hong Kong harus dijamin

Setiap mobil dibanderol US $ 3,6 juta atau kira-kira Rp 50,6 miliar ini akan disesuaikan secara individual pembeli dan ditata oleh pemiliknya di Lamborghini Centro Stile dan studio desain Lamborghini Ad Personam.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×