kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Debat Pertama Presiden AS Joe Biden-Donald Trump, Ini Aturan Mainnya


Senin, 24 Juni 2024 / 12:21 WIB
Debat Pertama Presiden AS Joe Biden-Donald Trump, Ini Aturan Mainnya
ILUSTRASI. ?Presiden AS Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump akan tampil di Atlanta pada hari Kamis (27/6/2024) untuk debat presiden AS pertama tahun 2024. Morry Gash/Pool via REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Presiden AS Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump akan tampil di Atlanta pada hari Kamis (27/6/2024) untuk debat presiden AS pertama tahun 2024.

Melansir Yahoo News, debat pertama dalam sejarah AS antara presiden yang menjabat dan mantan presiden diperkirakan akan menjadi momen yang menentukan bagi Biden (81 tahun) dan Trump (78 tahun).

Keduanya menuai kritik karena usia mereka yang lanjut dan pandangan yang berbeda mengenai imigrasi, aborsi, perang di Gaza dan banyak lagi yang lainnya.

Pendekatannya telah berubah secara signifikan sejak pertemuan terakhir mereka pada tahun 2020. 

Kedua kandidat telah menerima peraturan baru dan format baru untuk debat ini, yang tidak akan melibatkan penonton di studio dan mengharuskan mikrofon mereka dimatikan saat lawannya berbicara.

Inilah informasi yang perlu diketahui tentang debat presiden pertama antara Biden dan Trump:

Kapan, di mana, dan bagaimana cara menontonnya?

Debat pertama akan berlangsung pada Kamis, 27 Juni pukul 9 malam EST. Debat ini akan diselenggarakan oleh CNN di studio jaringan kabel di Atlanta dan akan berdurasi 90 menit dengan hanya dua jeda iklan.

Anda dapat menontonnya langsung di CNN, Fox News atau ABC, yang semuanya akan mencakup liputan lengkap serta analisis sebelum dan sesudah debat. 

Baca Juga: Berita Palsu Soal Kesehatan Joe Biden Membanjiri Media Sosial

Siapa yang menjadi moderator debat?

Jake Tapper dan Dana Bash, pembawa acara State of the Union di CNN pada Minggu pagi, akan bertindak sebagai moderator.

Tapper menjadi pembawa acara The Lead di CNN bersama Jake Tapper dan memiliki pengalaman debat sebelumnya. Dia sebelumnya menjadi moderator debat presiden Partai Republik pertama pada tahun 2015 serta debat Partai Demokrat terakhir pada tahun 2020 antara Biden dan Senator Bernie Sanders. 

Serial terbarunya, The United States of Scandal, menyoroti skandal politik paling produktif di abad ke-20 dan ditayangkan untuk musim kedua pada bulan Mei.

Lulusan Dartmouth College dan penulis beberapa buku, Tapper sebelumnya bekerja sebagai koresponden senior Gedung Putih untuk ABC News, menurut biografinya di CNN.

Bash, lulusan Universitas George Washington, menjadi pembawa acara Inside Politics CNN with Dana Bash dan secara teratur menjabat sebagai moderator untuk berbagai balai kota dan debat politik – termasuk enam debat utama presiden pada tahun 2016 dan dua debat pada tahun 2020.

Penulis buku America’s Deadliest Election yang akan terbit, yang mengisahkan pemilihan presiden tahun 1872, Bash meluncurkan serial CNN digitalnya Badass Women of Washington pada tahun 2017 dan menayangkan perdana serial wawancara terbarunya, Being…, pada tahun 2021.

Baca Juga: Seberapa Kaya Presiden AS Joe Biden?




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×