kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

9 Kapal perang Rusia dekati perairan Inggris, 8 kapal perang Inggris awasi ketat


Senin, 07 Desember 2020 / 00:05 WIB
9 Kapal perang Rusia dekati perairan Inggris, 8 kapal perang Inggris awasi ketat
ILUSTRASI.


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kapal perang Inggris memantau "kehadiran kapal perang Rusia yang signifikan" di dekat perairan Inggris, Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengatakan.

"Angkatan Laut Kerajaan telah memantau sembilan kapal perang Rusia di sekitar Inggris dalam beberapa pekan terakhir," kata Angkatan Laut Kerajaan Inggris, Sabtu (5/12), seperti dikutip TASS. 

Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengirim delapan kapal perang untuk mengawasi dengan ketat setiap tindakan yang Rusia lakukan. Salah satunya, kapal selam yang muncul ke permukaan. 

Selain kapal selam, kapal perang Rusia yang mendekati perairan Inggris adalah kapal perusak, kapal korvet, kapal patroli, serta kapal pemasok dan kapal tunda pendukung.

Baca Juga: Admiral Kuznetsov, kapal induk Rusia satu-satunya baru akan melaut 2022

"Delapan kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris dari Selat Inggris dan Laut Celtic bergerak ke perairan dekat pantai Barat Skotlandia dalam operasi bersama selama dua minggu terakhir," ujar Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

"Bahkan dengan tekanan Covid-19, kami tetap dalam waktu singkat menanggapi ancaman, baik di perairan kami maupun di seluruh dunia," kata Kepala Staf Angkatan Laut Kerajaan Inggris Laksamana Tony Radakin.

"Meskipun aktivitas Rusia meningkat, baik di permukaan maupun di bawah air, kami selalu siap untuk merespons," imbuhnya seperti dilansir TASS.

Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang mengawasi pergerakan kapal perang Rusia, misalnya, kapal fregat HMS Northumberland, HMS Lancaster, HMS Richmond, dan HMS Kent, serta kapal patroli HMS Severn dan HMS Tyne. 

Baca Juga: Hadapi agresi Rusia, Angkatan Laut AS aktifkan kembali Armada Atlantik

Mereka melakukan pengawasan terhadap kapal perang Rusia, antara lain kapal perusak Vice-Admiral Kulakov, kapal patroli Vasiliy Bykov dan dua kapal pendukung, kapal selam Stary Oskol B-262, serta kapal korvet Boikiy. 

Menurut Angkatan Laut Kerajaan Inggris, kapal perang Angkatan Laut Prancis ikut mengawasi pergerakan kapal perang Rusia.

Selanjutnya: Rusia gelar latihan militer besar-besaran, libatkan seluruh kapal perang




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×