kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demi laser anti-rudal, Israel berharap bisa bekerja sama dengan AS


Selasa, 13 Oktober 2020 / 09:35 WIB
Demi laser anti-rudal, Israel berharap bisa bekerja sama dengan AS
ILUSTRASI. Israel berharap akan ada kerja sama lebih lanjut dengan AS untuk mengembangkan sistem laser anti-rudal.


Sumber: Defense News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON D.C. Tahun 2020 mungkin jadi tahun yang sibuk bagi militer banyak negara. Termasuk Israel yang kini berharap bisa menjalin kerja sama dengan AS untuk mengembangkan laser anti-rudal.

Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDA)  ingin mengembangkan kemampuan energi terarah, dan kabarnya sedang dalam pembicaraan awal dengan Pentagon tentang kemungkinan adanya kolaborasi antara kedua negara.

"Energi terarah adalah sesuatu yang kami katakan bisa memainkan peran utama untuk masa depan Israel, dan juga AS. Kami sedang mencari cara untuk melakukan lebih banyak kerja sama dengan AS dalam teknologi itu," ungkap direktur IMDA, Moshe Patel, kepada Defense News.

Untuk saat ini pihak Israel masih perlu mengatasi beberapa masalah klasifikasi, kebijakan, dan berharap bisa memperbesar kapabilitas di bidang ini bersama dengan AS.

Baca Juga: Angkatan Laut Israel segera punya kapal perang baru, ini kehebatannya

Israel dan AS telah memiliki sejarah hubungan pertahanan yang cukup panjang, termasuk yang berkaitan dengan kolaborasi pengadaan program pertahanan rudal.

Kedua negara telah bekerja sama untuk mengembangkan sistem Arrow dan David's Sling. Sedangkan sistem Iron Dome milik Israel juga mendapatkan dukungan dana langsung dari AS.

Kesepakatan kerja sama Israel-AS selama 10 tahun

Kepada Defense News, Moshe Patel mengatakan bahwa ada kesepatakan kolaborasi selama 10 tahun antara IMDA dan Badan Pertahanan Rudal Amerika (MDA). Kolaborasi ini berfokus pada tiga program, termasuk perubahan perangkat keras dan perangkat lunak.

Patel menjelaskan bahwa beberapa proyek masih dirahasaikan. Saat ini beberapa teknologi sudah berkembang dengan baik dan mereka hanya perlu memodifikasinya agar sesuai dengan perubahan yang ada di lapangan.

Baca Juga: Menhan AS nyatakan komitmen untuk menjaga hubungan militer dengan Israel




TERBARU

[X]
×