kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Departemen Keuangan AS bayar US$ 15 miliar angsuran kredit pajak anak


Kamis, 15 Juli 2021 / 13:35 WIB
Departemen Keuangan AS bayar US$ 15 miliar angsuran kredit pajak anak
ILUSTRASI. Departemen Keuangan AS telah membayar US$ 15 miliar angsuran kredit pajak anak.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) telah membayar sekitar US$ 15 miliar kepada keluarga dalam angsuran bulanan pertama dari kedit pajak bagi wajib pajak yang memiliki tanggungan anak di bawah 6 tahun. Kredit pajak tersebut merupakan perluasan undang-undang Covid-19 berdasarkan usulan Presiden Joe Biden yang dikenal sebagai Rencana Penyelamatan Amerika (ARP) yang senilai  US$ 1,9 triliun.

Mengutip Reuters, Departemen Keuangan AS telah membayar kepada keluarga dengan hampir 60 juta anak yang memenuhi syarat. Keluarga yang memenuhi syarat menerima pembayaran bulanan awal hingga US$ 300 untuk setiap anak di bawah usia 6 tahun dan hingga US$ 250 untuk setiap anak usia 6 tahun-17 tahun.

Dalam ARP diwajibkan setengah dari kredit pajak anak untuk tahun pajak 2021 harus dibayar di muka oleh Internal Revenue Service (IRS) dalam angsuran bulanan dari Juli hingga Desember tahun ini.

Baca Juga: Sejumlah negara khawatir soal kesepakatan pajak perusahaan global, ini respons Yellen

Pemerintahan Biden telah mengusulkan agar pembayaran di muka bulanan dari kredit pajak anak menjadi permanen sebagai sarana untuk mengurangi kemiskinan. Departemen Keuangan bilang bahwa di bawah aturan sebelumnya, keluarga dengan lebih dari 26 juta anak akan menerima kurang dari kredit penuh yang diperluas karena pendapatan mereka terlalu rendah.

Seorang pejabat senior administrasi Biden menambahkan, 35,2 juta keluarga akan menerima pembayaran Juli. Padahal, sebelumnya IRS memperkirakan ada 39 juta keluarga yang menerima pembayaran namun belum tercapai karena beberapa belum mendaftar.

Selanjutnya: Sebanyak 130 negara setujui pajak korporasi global mencapai 15%




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×